Penasaran, berikut 10 kuliner pedas di Bandung yang menggugah selera: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Penasaran, berikut 10 kuliner pedas di Bandung yang menggugah selera: Okezone Travel

Penasaran, berikut 10 kuliner pedas di Bandung yang menggugah selera: Okezone Travel

PITA, Jawa Barat, salah satu tujuan wisata yang terkenal dengan kulinernya. Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, jangan khawatir karena Bandung memiliki sederet pilihan kuliner pedas yang menggugah selera dan membuat ketagihan.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 10 rekomendasi makanan pedas di Bandung yang wajib dicoba.

1. Seblak Sultan

Tidak lengkap rasanya jika kulineran di Bandung tanpa mencoba Seblak. Nah, kamu bisa mampir ke Seblak Sultan yang menjadi salah satu rekomendasi kuliner pedas di Bandung.

BACA JUGA:5 Tempat Kuliner Cokelat Paling Enak di Jakarta Cocok untuk Nongkrong Bareng Kekasih

Lokasinya berada di Jalan Sultan Agung, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Dalam seporsi Seblak Sultan diberkahi dengan berbagai macam isian yang cukup lengkap. Rasanya enak banget, apalagi buat kamu pecinta pedas.

ilustrasi

Ilustrasi oleh Seblak Bandung

2. Cakar Setan

Tak hanya Seblak, rekomendasi kuliner pedas di Bandung yang wajib dicoba adalah Devil’s Feet. Tentunya dengan melihat namanya saja sudah bisa membayangkan betapa pedasnya makanan ini.

Rasanya sangat enak, dan harganya cukup terjangkau. Anda bisa datang ke Jalan Dipati Ukur, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung.

ilustrasi

Ilustrasi cakar

3. Sambal Karmila

Bagi pecinta sambal, tidak ada salahnya mencoba kuliner khas Bandung yang satu ini, sambal karmala. Di sini tersaji aneka sambal yang enak dan tentunya pedas khas Indonesia.

BACA JUGA:5 Destinasi Ideal Merayakan Imlek di Jakarta, Yuk Main ke Kampung Pecinan Cari Kuliner

Selain itu di sini juga tersedia aneka lauk pauk yang tak kalah enaknya antara lain ayam goreng, nasi merah, nasi putih, lalapan dan lain-lain. Anda dapat memilih cabai sebanyak yang Anda suka.

Sambal Karmila terletak di Jalan Sabang, Cihapit, Bandung Wetan dan Jalan Buah Batu, Turangga, Lengkong, Kota Bandung.

4. Sambal Bakar Mang Uyang

Selain itu, Sambal Bakar Mang Ujang terletak di Jalan Sasak Gantung Balonggede, Regol, Bandung. Kuliner yang satu ini sedang viral dan banyak food blogger yang mengulasnya.

Sambal bakar ini dimasak langsung di piring tanah liat lalu dipanggang di atas arang. Hal ini menimbulkan aroma khas yang juga menggugah selera.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

5. Pasta Merapi

Bagi pecinta mie, Anda bisa mencoba Mie Merapi yang berlokasi di Jalan Dipatiukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Disini kamu bisa menikmati hidangan pasta yang pedas, gurih dan tentunya nikmat.

Ukuran minyaknya cukup besar, teksturnya kenyal dan ditambah dengan saus merahnya. Soal rasa sudah tidak diragukan lagi, apalagi rasa pedasnya yang bisa bikin ketagihan.

6. Mie Cendrawasih

Selain Mie Merapi, aneka mie pedas yang bisa kamu coba adalah mie cendrawasih. Lokasinya berada di Jalan Pelajar Pejuang, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung.

Tiga menu favoritnya adalah Bakso Balung, Bakso Iga, dan Bakso Lobster. Porsinya sangat banyak, dipadukan dengan rasa pedas yang bisa membakar lidah.

7. Iga Bakar Besar

Bagi Anda yang menyukai iga, Anda bisa mencoba Iga Bakar Si Tall yang merupakan salah satu rekomendasi kuliner pedas di Bandung. Lokasinya berada di Jalan Cipaganti, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung.

ilustrasi

Ilustrasi iga bakar

Restoran iga ini sangat terkenal di Bandung, apalagi menu iga bakarnya yang lagi hits dan wajib dicoba. Tekstur dagingnya empuk, rasa gurih dan pedasnya meresap ke dalam serat daging.

8. Mie Rambay

Selain itu, makanan bakmi pedas di Bandung juga memiliki bakmi rambay. Lokasinya ada di Jalan Ciganitri, Bojongsoang, Kabupaten Bandung (tengah) dan di Jl. LLRE Martadinata, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Sajian kuliner yang bakal membakar lidah ini juga cukup viral lho kepedasannya.

Bentuknya hampir menyerupai udon karena memiliki mie yang besar dan tebal. Lalu dilumuri saus super pedas, mengenyangkan dan tentunya nikmat. Tersedia juga 5 level yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Kemudian sebagai pelengkap ada aneka topping seperti daging ayam, stik penguat, ceker, bakso dan sosis yang membuat rasa mie ini semakin nikmat.

9. Steak Tempat Tidur

Bagi Anda yang menyukai steak dengan saus yang berbeda dan pedasnya luar biasa, Anda bisa mengunjungi Steak Ranjang yang berlokasi di Jalan Dipati Ukur, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Saus steak ini sangat pedas dan itulah yang membuatnya menonjol. Walaupun terasa membakar lidah, siapapun yang mencobanya akan tetap ketagihan karena memberikan sensasi yang berbeda.

Tidak hanya itu, dagingnya pun empuk sehingga Anda tidak akan kesulitan memakannya. Disandingkan dengan berbagai topping pelengkap lainnya seperti kentang, wortel, buncis dan taburan keju.

ilustrasi

10. Nasi Goreng Mafia

Nasi goreng ini beda dari kebanyakan yang lain karena menggunakan bumbu alami yang sangat kuat. Dan rasanya lumayan pedas, bahkan bisa diatur tingkat kepedasannya lho.

Selain itu, Mafia Nasi Goreng ini juga menyajikan topping yang berbeda yaitu topping ayam geprek. Dipasangkan dengan tumpukan saus cabai di atasnya yang membuat makanan ini sangat pedas.

Lokasi Nasi Goreng Mafia ini berada di Jalan Dipati Ukur, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Paliny menyantap nasi goreng super pedas ini pada malam hari saat udara Bandung sedang sejuk.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button