7 Pilihan Kuliner Pedas di Bandung Yang Nikmatnya Bikin Ketagihan : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

7 Pilihan Kuliner Pedas di Bandung Yang Nikmatnya Bikin Ketagihan : Okezone Travel

PITA salah satu tujuan wisata yang paling populer. Ibukota Jawa Barat ini juga sangat cocok bagi pecinta makanan pedas, karena ada sejumlah makanan khas Bandung yang rasanya pedas dan enak.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 rekomendasi makanan pedas di Bandung yang wajib dicoba.

1. Sambal Karmila

Bagi pecinta sambal tak ada salahnya mencoba kelezatan sambal karmila khas Bandung ini. Disini disajikan berbagai sambal yang enak dan tentunya pedas khas Indonesia.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Itaewon, Korea Selatan, dari Pusat Kuliner hingga Masjidil Haram

Selain itu, di sini juga tersedia berbagai lauk pauk yang tidak kalah enaknya, antara lain ayam goreng, nasi merah, nasi putih, lalapan dan lain-lain. Anda dapat memilih cabai sebanyak yang Anda suka.

Sambal Karmila berlokasi di Jalan Sabang, Cihapit, Bandung Wetan dan Jalan Buah Batu, Turangga, Lengkong, Kota Bandung.

2. Sambal Bakar Mang Ujang

Selain itu, Sambal Bakar Mang Ujang terletak di Jalan Sasak Hang Balonggede, Regol, Bandung. Kuliner ini sedang viral dan banyak food blogger yang mengulasnya.

Sambal bakar ini dimasak langsung di atas piring tanah liat kemudian dibakar di atas arang. Ini menciptakan aroma yang tidak salah lagi yang juga merangsang nafsu makan.

3. pasta Merapi

Bagi pecinta mie, Anda bisa mencoba Mie Merapi yang terletak di Jalan Dipatiukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Di sini kamu bisa menikmati mie pedas, enak dan tentunya enak.

BACA JUGA:10 makanan Asia paling populer di dunia, nomor 8 dalam masakan tradisional Indonesia

Ukuran minyaknya cukup besar, teksturnya kenyal, dan ditambahkan saus merah. Rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi rasa pedasnya yang bisa membuat ketagihan.

4. Iga Panggang Besar

Buat kamu penyuka iga, kamu bisa mencoba Iga Bakar Si Tall yang merupakan salah satu rekomendasi kuliner pedas di Bandung. Lokasinya berada di Jalan Cipaganti, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung.

Restoran iga yang satu ini sangat terkenal di Bandung, terutama menu iga bakar yang lagi hits dan wajib dicoba. Tekstur dagingnya empuk, rasa gurih dan pedasnya menembus serat daging.

5. Seblak Sultan

Tidak lengkap rasanya jika kuliner di Bandung tanpa mencoba Seblak. Nah, Anda bisa mampir ke Seblak Sultan yang merupakan salah satu rekomendasi kuliner pedas di Bandung.

Lokasinya berada di Jalan Sultan Agung, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Dalam sajian Seblak Sultan diberkahi dengan berbagai isian yang cukup lengkap. Karena rasanya yang enak banget, apalagi buat kamu pecinta pedas.

6. Cek Iblis

Tak hanya Seblak, rekomendasi kuliner pedas di Bandung yang wajib dicoba adalah Ceker Setan. Tentu hanya dengan melihat namanya saja sudah bisa dibayangkan betapa pedasnya makanan ini.

ilustrasi

Rasanya sangat enak, dan harganya cukup terjangkau. Anda bisa datang ke Jalan Dipati Ukur, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung.

7. Mie Cendraasih

Selain Mie Merapi, Mie Cendrawasih adalah aneka mie pedas yang bisa kamu coba. Lokasinya berada di Jalan Pelajar Pejuang, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung.

Tiga menu favoritnya adalah Bakso Balung, Bakso Iga, dan Bakso Lobster. Porsinya sangat banyak, dipadukan dengan rasa pedas yang bisa membakar lidah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button