Penampakan Benteng Pendem Ngawi setelah direvitalisasi - WisataHits
Jawa Timur

Penampakan Benteng Pendem Ngawi setelah direvitalisasi

KLIKTIMES.COM | NGAWI – Beginilah penampakan Benteng Pendem sekarang setelah direvitalisasi. Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menginformasikan, nantinya akan dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pariwisata Terpadu Dinas Pariwisata Ngawi.

Ony mengaku pihaknya sebelumnya telah berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) terkait pemanfaatan benteng yang dibangun pada masa penjajahan Belanda itu. OPD yang akan mengelola gedung di Desa Pelem Kabupaten/Kota Ngawi adalah UPT Wisata Terpadu.

“UPT pariwisata terpadu akan mengelola Benteng Pendem nanti. UPT ini bukan sekedar UPT tapi lebih besar lagi dan bisa menjadi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD),” kata Bupati Ngawi Ony Anwar.

Benteng Pendem diharapkan menjadi ikon Ngawi dan Jawa Timur. Semua orang yang terlibat, seperti hotel, restoran, dan artis, dapat memperoleh berbagai efek dengan menggunakan Benteng Pendem.

“Kami juga menyiapkan masyarakat bahwa ketika Benteng Pendem diresmikan, masyarakat siap menerima kehadiran Benteng Pendem,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa semua aset dari tanah aset yang sebelumnya dimiliki oleh Batalyon Artileri Medan (Yon Bersenjata) 12 telah berlalu menjadi kewenangan pemerintah Kabupaten Ngawi.

Disepakati tidak ada lagi aktivitas militer di kawasan Benteng Pendem. Seluruh kegiatan militer dialihkan seluruhnya ke markas baru di Siliwangi dan Taman Pura Ngawi, yang telah dihibahkan kepada Yon Armed 12 oleh pemerintah Ngawi.(rin/afk).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button