Inilah Tempat Pemandian Air Panas di Conggeang dan Buahdua - WisataHits
Jawa Barat

Inilah Tempat Pemandian Air Panas di Conggeang dan Buahdua

sumedangekspres – Kecamatan Conggeang dan Buahdua Kabupaten Sumedang memiliki beberapa sumber air panas yang bisa dijadikan tujuan wisata atau sekedar untuk berendam. Entah itu dilakukan dengan benar atau hanya sekedar mandi.

Semua tempat tersebut biasanya merupakan tempat warga setempat bisa mandi pada pagi dan sore hari. Bahkan, orang masih datang pada malam hari.

Selain cipanas Sekarwangi dan Cileungsing yang terkenal, ada sumber air panas lainnya di Kecamatan Conggeang dan Buahdua.

Resor pemandian air panas berikut ini bisa menjadi referensi Anda saat datang ke distrik Conggeang atau Buahdua.

1. Cipanas Cileungsing
Wisata Air Panas Cileungsing terletak di Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua.

Tur ini dipandu dengan baik dan menawarkan infrastruktur yang cukup modern. Termasuk kolam renang dengan air panas dan dingin, taman bermain anak, shelter, pancuran langsung dari mata air panas, pemandian tertutup dan infrastruktur lainnya.

Banyak pengunjung selalu datang ke tempat ini. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Indramayu, Subang, Bandung, Majalengka dan lainnya.

2. Cipanas Sekarwangi
Dahulu tempat ini dikenal dengan nama Cipanas Conggeang. Namun seiring berjalannya waktu dan di Desa Sekarwangi Kecamatan Buahdua kini lebih dikenal dengan nama Cipanas Sekarwangi.

Tempat ini sangat mudah dijangkau dari pusat Kecamatan Conggeang, hanya berjarak sekitar 2 kilometer ke arah Buahdua. Namun sayangnya wisata Cipanas Sekarwangi saat ini terkesan terbengkalai dan terbengkalai.

Namun bagi warga setempat, meski tidak terlayani, ada tiga lokasi pancuran di sekitar Cipanas Sekarwangi yang bisa dijadikan acuan untuk berendam. Kedua lokasi tersebut berada tepat di depan dan di samping Cipanas Sekarwangi. Sedangkan satu lagi berada di sekitar Sungai Cipanas yang merupakan sumber langsung.

Di tiga tempat ini banyak warga yang datang untuk mandi pagi dan sore hari. Tidak jarang mereka harus mengantri jika ingin berenang.

3. Bojong Cipana
Sedangkan potensi wisata Cipanas Bojong belum tergarap dengan baik. Hanya penduduk setempat yang tahu tempat ini.

Lokasi Pemandian Air Panas Bojong sendiri berada di Sungai Cibubuan, Blok Bojong, Desa Cibubuan, Kecamatan Conggeang. Tempat ini masih sangat sederhana, hanya menggunakan bambu sebagai pancuran untuk mengalirkan air panas langsung dari mata air.

Banyak warga setempat yang mandi di Cipanas Bojong pada pagi dan sore hari. Terkadang mereka harus mengantri.

Biasanya warga setempat yang pulang kerja di ladang atau kebun datang ke tempat ini pada sore hari untuk mandi dan membersihkan badan. (atp)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button