Alamat Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor Wisata Pura Lempuyang Bali - WisataHits
Jawa Barat

Alamat Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor Wisata Pura Lempuyang Bali

Mandapa Kirana Resort merupakan destinasi baru di Sentul dengan pesona keindahan alamnya. Tak hanya menikmati makanan, wisatawan juga mencari spot foto yang Instagramable. Berkat foto-foto kerennya, Mandapa Kirana Resort Sentul kini viral dan ramai dikunjungi orang.

Madapa Kirana Resort menawarkan pemandangan gunung, Pura Bental, kolam renang tanpa batas, air terjun, dan sawah. Resor ini menghadap ke sawah dan pegunungan Bogor yang indah.

Tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap dan telah dibuka sejak bulan Oktober. Lokasi Mandapa Kirana tidak jauh dari Krug Bidadari Sentul. Ada 5 pesona yang membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi sebagai berikut.

1. Panorama alam Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor

Tempat wisata ini menghadap ke Bukit Sentul yang sangat indah dan mempesona. Wisatawan bisa melihat perbukitan Sentul sejauh mata memandang. Sebagai tempat cantik yang layak untuk Instagram, tempat ini adalah tempat untuk bersantai dan hang out hits di Sentul Bogor.

Pemandangan perbukitan dan atap surgawi yang luas dengan beberapa pemandangan terindah di Bogor. Apalagi di hari yang cerah Anda bisa melihat keindahan Air Terjun Bidadari.

2. Mandapa Kirana Resort menawarkan cita rasa Bali

Sekilas, Mandapa Kirana menyerupai Pura Lempuyang di Bali. Jika diperhatikan dengan seksama, desain resort di Bogor ini mengambil bentuk budaya Bali, menambahkan sentuhan modern dan elegan, menjadikannya tempat yang bagus untuk selfie. Bangunan Candi Bentar dan kolam renang dengan latar belakang pegunungan menjadi alasan lain untuk mengunjungi Mandapa Kirana Resort.

Spot foto populer lainnya adalah infinity pool. Kolam renangnya tidak hanya nyaman untuk berenang tapi juga instagramable. Sambil berenang, wisatawan bisa menikmati keindahan Gunung Pancar dari jauh.

3. Menginap di resor dengan Susana yang indah

Wisatawan yang hanya ingin menikmati pemandangan, makanan, dan spot foto tidak perlu menginap, cukup membayar tiket masuk. Jika Anda menginap di Mandapa Kirana Resort dan ingin merasakan akomodasi, Anda harus memesan terlebih dahulu.

Selama menginap, wisatawan juga berkesempatan menikmati sarapan terapung dan berwisata ke Curug Bidadari. Tempat ini cocok untuk tujuan bulan madu dan liburan keluarga yang menyenangkan.

4. Karakteristik akomodasi bergaya Eropa

Fasilitas utama di Mandapa Kirana Resort adalah akomodasi. Meski pada umumnya bergaya Bali, tidak ada furnitur di dalam kamar. Kamar yang tersedia menawarkan gaya Eropa klasik yang tentunya mewah.

Furnitur seperti sofa dan tempat tidur bergaya Victoria terbuat dari emas. Kamar ini memadukan lantai marmer dengan dinding wallpaper. Gaya klasik Eropa ini sepertinya tidak berbenturan dengan nuansa Bali di sekitarnya. Memang, konsep ini menawarkan suasana yang berbeda dan eksklusif.

5. Nikmati kelezatan kuliner di restoran eksklusif

Restoran di Mandapa Kirana Resort juga wajib dikunjungi. Menu yang ditawarkan adalah perpaduan western dan lokal. Pengunjung bisa memesan finger food sebagai makanan pembuka atau snack.

Dari pisang goreng hingga salad buah, pilihan yang terkenal ada di lidah. Ada juga roti tuna yang disajikan dengan resep mandapa tuna khas.

Makanan pokoknya adalah nasi dengan steak. Pengunjung bisa memilih olahan daging, ikan atau ayam. Hidangan tradisional seperti sop buntut, gado-gado atau nasi campur menambah suasana Bali.

Tiket masuk Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor

Wisatawan perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000/orang. Tiket ini nantinya bisa ditukar dengan makanan dan minuman. Jika ingin berenang, wisatawan perlu membayar tiket renang (maksimal 2 jam) sebesar Rp100.000.

Harga Menu Mandapa Kirana Resort Bogor

Pengelola resort di Bogor ini menawarkan menu makanan dan minuman dengan harga yang pas. Menu tersebut antara lain Nasi Campur Mandapa, Liwetan Kampung, Asam Pedas Popo, Nasi Bumbu Cumi Hitam, Lada Hitam Daging Sapi Manis Hitam, dan Sop Ekor Mandapa.

Ada juga aneka jajanan seperti pisang goreng, keladi goreng, singkong goreng, kentang goreng dan lain-lain. Varian minumannya pun beragam, antara lain lemon mojito, es teh leci, es kelapa muda, es jeruk, aneka jus buah, dan ada juga kopi yang berbeda. Harga sembako di Mandapa Resort mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 250.000. Minuman berharga antara 30.000 dan 50.000 IDR.

Penginapan menarik di Bogor ini buka dari pukul 08:00 hingga 20:00 WIB untuk wisatawan yang tidak bermalam. Jika Anda bermalam, Anda harus memesan akomodasi terlebih dahulu dan dapat diakses 24 jam sehari.

Artikel menarik lainnya: Bubu Jungle Resort, Ciwidey, tempat menginap unik berbentuk sangkar burung

Alamat Mandapa Kirana Resort

Mandapa Kirana Resort terletak di Jl. Raya Bojong Koneng, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jika wisatawan pernah mengunjungi Curug Bidadari, rutenya sama. Tempat ini hanya berjarak 3 km dari Curug Bidadari.

Dekat dengan objek wisata populer Curug Bidadari. Di sisi lain, dibutuhkan sekitar 1 jam dari ibukota dengan mobil pribadi melalui jalan tol Bogor atau Sentul.

Setibanya di Curug Bidadari, pergilah ke barat dan belok ke Jl Sentul Paradise Park. Kemudian pergi ke Jl Gunung Batu. Kemudian kembali ke Jl. Raya Bojong Koneng, dari situ ada plang menuju Mandapa Kirana Resort.

Artikel menarik lainnya: 5 Pesona Danau Batu Pamijahan untuk Berenang dan Camping di Bogor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button