Pemulung Kebakaran di Cilandak, satu orang luka-luka - WisataHits
Jawa Barat

Pemulung Kebakaran di Cilandak, satu orang luka-luka

TEMPO.CO, jakarta – Pemulung di Jalan Pinang Kalijati RT 011/09 Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan menyaksikan kebakaran Minggu pagi pukul 00:37 WIB.

“Kami berkoordinasi dengan pihak kecamatan Cilandak untuk melakukan evakuasi dan memberikan perlindungan di sekitar lokasi kejadian,” kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, 6 November 2022, dikutip dari Diantara.

Multazam mengatakan, polisi bersama petugas kecamatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali mencatat jumlah korban. Juga menyiapkan dapur umum dan kesejahteraan sosial bersama para relawan.

Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dan petugas kembali menyisir tempat kejadian perkara (TKP).

“Tidak ada korban jiwa, namun ada satu korban luka bakar di punggung dan telapak kaki yang dirawat di RS Fatmawati,” katanya.

Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengerahkan 17 unit dengan 75 karyawan untuk memadamkan api di area tersebut.

Pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 12.35 WIB dan proses pendinginan berlangsung selama satu jam, yakni pukul 01.35 WIB.

Luas lahan yang terbakar seluas 1.000 meter persegi (m2), berdampak pada 42 jiwa dan 16 keluarga (KK). Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 400 juta.

Penyebab kebakaran di kawasan Pondok Labu tersebut diduga akibat korsleting listrik (korsleting) dari salah satu rumah warga sekitar.

Baca juga: Kebakaran di SMA 34 Jakarta, kerugian Rp 20 juta hanya menimpa 1 kelas

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button