Apakah Anda lelah menyembuhkan Bandung? Coba scroll ke 3 destinasi ini di Garut - WisataHits
Jawa Barat

Apakah Anda lelah menyembuhkan Bandung? Coba scroll ke 3 destinasi ini di Garut

Garut

Jawa Barat memiliki banyak daerah dengan potensi wisata alam yang tak terhitung jumlahnya yang cocok untuk penyembuhan. Salah satunya adalah Kabupaten Garut.

Kabupaten Garut disebut juga Swiss van Java sejak lama dikenal sebagai salah satu daerah dengan wisata alam yang indah. Bahkan, tak hanya wisata alam, wisata buatan dan wisata kuliner pun tak kalah impresifnya.

Berikut tiga rekomendasi tempat wisata di Garut, cocok untuk traveler yang mencari istirahat dan kejenuhan. Ada dua tempat wisata alam legendaris Garut sekaligus tempat wisata kuliner yang dijamin akan menggoda lidah Anda.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

1. Kawasan Wisata Cipanas

Wisata di Cipanas Garut.Wisata di Cipanas Garut. Foto: Hakim Ghani

Destinasi yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi di akhir pekan dan hari libur.

Kawasan wisata Cipanas ini terletak di kecamatan Tarogong Kaler. Wisata ini menawarkan kolam renang dan kompleks pemandian. Yang membuatnya istimewa adalah adanya air panas alami yang langsung berasal dari Gunung Guntur.

Udara dingin dengan pemandian air panas adalah kombinasi sempurna untuk relaksasi. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan di tempat ini juga sangat asri dan hijau.

Selain spa, kawasan ini juga menawarkan banyak fasilitas wisata lainnya. Mulai dari bermain berbagai permainan air hingga menikmati kopi nikmat di kafe-kafe di sekitarnya.

2. Situ Bagendit

Foto udara objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (11/9/2022).  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berharap kawasan wisata Situ Bagendit yang direvitalisasi dapat menjadi ikon pariwisata baru di Jawa Barat untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.  ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc.Pemandangan udara objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Foto: ANTARA PHOTO/Adeng Bustomi

Situ Bagendit yang masih bergerak di bidang wisata alam dan air juga menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Garut. Situs ini menawarkan pemandangan danau yang indah dan alami. Membuat setiap pengunjung merasa segar kembali.

Wisata Situ Bagendit terletak di Jalan KH Hasan Arief, Kecamatan Banyuresmi. Dari kawasan kota ditempuh sekitar 20 menit dengan kendaraan bermotor.

Situ Bagendit tidak hanya menikmati telaga, tetapi juga berkarya secara inovatif. Ada banyak tempat baru yang indah untuk dinikmati wisatawan. Mulai dari kubah yang megah hingga bangunan menyerupai akar tanaman yang menjorok ke tengah danau.

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati pemandangan danau di sini, tapi juga menyusuri Situ Bagendit dengan rakit bambu yang disediakan.

3. Wisata Kuliner Ceplok

Mudik lewat Garut?  Ini 5 Tempat Makan Nasi Liwet dan Sate Maranggi yang enakKuliner di Garut. Foto: Spesial

Nah, jika obat traveler adalah untuk mengisi perut, maka destinasi wisata yang satu ini adalah jawabannya. Wisata Kuliner Ceplak terletak di pusat kota Garut. Tempat ini juga dikenal sebagai Pengngkolan.

Ada hampir seratusan pedagang kaki lima yang menjajakan aneka makanan tradisional di sepanjang jalan sepanjang 100 meter ini. Mulai dari makanan berat seperti sate hingga makanan ringan seperti sekoteng dan gorengan.

Destinasi yang satu ini sangat cocok bagi para traveler yang merindukan jajanan tradisional jadul. Namun tidak hanya makanan tradisional, tetapi juga makanan lokal kontemporer seperti bakso aci khas Garut dapat ditemukan di sini.

Itulah tiga rekomendasi destinasi wisata khas Garut yang wajib dikunjungi traveler. Menurut Anda, penyembuhan seperti apa yang dimiliki seorang musafir, pencari alam, atau pencari jajanan?

Artikel ini dimuat di detikJabar. Baca lebih lanjut di sini.

Saksikan video “Melihat wajah baru fasilitas wisata indah Situ Bagendit Garut”.
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button