Ribuan UMKM menyerbu kota Bandung pada Pesta Bisnis Nasional - WisataHits
Jawa Barat

Ribuan UMKM menyerbu kota Bandung pada Pesta Bisnis Nasional

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Partai Pengusaha Nasional akan memamerkan ribuan UMKM di kota Bandung pada 21-22 Januari 2023.

Direktur Partai Pengusaha TDA 7.0 Roskar mengatakan pihaknya menargetkan 4.000 pemangku kepentingan UMKM sebagai peserta nanti pada tahun 2023 akan menggelar Festival Kewirausahaan Nasional.

“Kami menargetkan sekitar 4.000 UMKM dapat mengikuti Pesta Kewirausahaan Nasional di Bandung,” kata Roskar di Bandung, Rabu (9/11/2022).

Bahkan, kata dia, sekitar 6.000 pelaku UMKM selalu dilibatkan selama penyelenggaraan Partai Pengusaha Nasional.

Acara yang digagas oleh Hands-On Entrepreneur Community (TDA) ini akan diselenggarakan di Kompleks Telkom Corporate University, Gegerkalong, Kota Bandung.

Untuk itu, ia berharap pada tahun 2023, Partai Pengusaha Nasional menjadi titik kebangkitan para pelaku UMKM pasca pandemi.

Acara ini merupakan yang pertama kali diadakan Pesta Perusahaan Nasional di Bandung. Sebelumnya, Partai Kewirausahaan Nasional diadakan 12 kali, selalu di Jakarta.

“Ini cerita baru karena Pesta Bisnis Nasional pertama kali diadakan di luar Jakarta, tepatnya di Bandung,” kata Roskar dalam konferensi pers di Kompleks Telkom Corporate University, Gegerkalong, Kota Bandung.

Berbagai acara akan digelar sebagai bagian dari Pesta Pengusaha Nasional yang bertepatan dengan HUT TDA ke-17. Di antaranya Panggung Inspirasi, Kelas Teknik, Outlook UMKM, Pentas Seni, Pameran, Business Coaching Clinic, Lomba Makan Durian, Panggung Wirausaha dan Hiburan.

Pembicara yang hadir antara lain Teten Masduki, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Budi Isman, Mohammad Feriadi Soeprapto, Adiwarman Azwar, Dr. Indrawan, M. Fajrin, Fauzi Rachmanto, Dewa Eka, Nurhayati Subakat, Jaya Setiabudi, RexMarindo, Linda Anggrea, Najib Wahab, Anggara & Rizka, dan Witjaksono.

Partai-Pengusaha-Nasional-2.jpgDokumentasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Hands Above Community. (Foto: Dok. Komunitas Wirausaha TDA)

“Akan banyak materi bisnis dan digital course yang bisa diambil peserta, disampaikan langsung oleh praktisi berpengalaman atau pengusaha sukses lainnya,” jelasnya.

Untuk mendapatkan semua manfaat di atas, Roskar menambahkan, peserta hanya perlu membayar Rp 450.000 untuk membeli tiket pesta Wirausaha Nasional selama dua hari.

Kabar baiknya, UMKM dan masyarakat umum bisa mendapatkan harga early bird sebesar Rp 300.000 yang berlaku untuk pembelian yang dilakukan hingga 15 Desember 2022, kata Roskar.

Sementara itu, Presiden TDA 7.0 Ibrahim M. Bafagih mengatakan bahwa TDA merupakan komunitas bisnis terbesar di Indonesia yang resmi berdiri pada 22 Januari 2006. TDA saat ini memiliki sekitar 30.000 anggota yang tersebar di 102 kota/kabupaten dan 4 negara.

“Awalnya Partai Pengusaha diberi nama TDA Milad sebagai tempat pertemuan sekaligus pameran produk bagi anggota TDA. Namun sejak 2010 namanya berubah menjadi Partai Pengusaha dan jenis acaranya juga semakin beragam,” kata Ibrahim. Saat ini, pengelolaan TDA telah mengambil langkah ketujuh.

Dalam kepengurusan 7.0 ini pihaknya mengusung tema besar yaitu “Digdaya, Digital dan Berdaya”. Melalui tema ini, pihaknya mengajak seluruh anggota dan pemangku kepentingan UMKM pada umumnya untuk melek digital dan mampu mengarungi iklim perekonomian saat ini dan masa depan.

“Semangat Diggaya lahir setelah melihat banyak pengusaha yang bisa bertahan bahkan terus berkembang saat pandemi melanda Indonesia dua tahun lalu,” kata Ibrahim.

Ibrahim meyakini rangkaian acara Pesta Wirausaha Nasional dan Jalan Menuju Festival Wirausaha Nasional dapat menjadi peluang untuk meningkatkan optimisme, meningkatkan kapasitas dan memudahkan para pengusaha untuk melek digital dan berkolaborasi satu sama lain.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button