Tiket dan Aktivitas DEWARUCI Beach Jatimalang - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas DEWARUCI Beach Jatimalang

Tiket dan Aktivitas DEWARUCI Beach Jatimalang

Harga Tiket Masuk Pantai Dewaruci Jatimalang: Rp 5.000 Jam Buka: 06:00-18:00 Telp.

Kabupaten Purworejo merupakan salah satu kabupaten yang terkenal dengan wisata pantainya. Inilah alasan mengapa kabupaten ini dijuluki kota pantai. Salah satu pantai di Purworejo adalah Pantai Dewaruci atau Pantai Jatimalang.

Pantai ini merupakan tujuan wisata tepi laut karena memiliki daya tarik tersendiri bagi para peminatnya, seperti patung Dewa Ruci yang menjadi ikon pantai ini. Selain itu, pantai ini juga menawarkan pemandangan laut khas pantai selatan Jawa dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Namun, beberapa fasilitas yang tersedia ada yang gratis, namun ada juga yang berbayar.

Harga Tiket Pantai Dewaruci Jatimalang

Untuk menikmati keindahan Pantai Dewaruci di Jatimalang, pengunjung harus membayar tiket yang sangat terjangkau, kecuali anak-anak. Tiket masuk ke pantai ini belum termasuk tiket fasilitas lainnya.

Biaya masuk
Dewasa / orang Rp 5.000
Anak Gratis
Tiket per wahana dan fasilitas seperti mountain biking, kolam renang, gazebo, Rp 10.000 – Rp 50.000
Parkir untuk sepeda motor saja Rp 3.000
Tempat parkir mobil Rp 5.000

Baca: PANTAI JETIS Purworejo Tiket Gratis Banyak Wahana

Jam Buka Pantai Jatimalang Dewaruci

Pantai ini terbuka untuk umum setiap hari dengan jam bukanya sendiri. Siapapun dan dari manapun bisa datang ke pantai ini, asalkan tidak merusak lingkungan pantai.

Jam operasional
Setiap hari 06.00-18.00

Aktivitas Pantai Dewaruci di Jatimalang

Orang yang berlibur ke Pantai Dewaruci Jatimalang pasti tidak akan kecewa. Karena pantai memiliki beberapa hal yang menjadi daya tarik bagi segala usia. Karena itulah pantai ini ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan atau hari libur.

Ikon patung dengan ketinggian yang mengesankan

Patung Dewa Ruci di Pantai Dewaruci, JatimalangPatung Dewa Ruci merupakan ikon khas pantai. Foto: Google Maps/Rifki Arif Wibowo

Pantai Dewaruci Jatimalang memiliki patung yang merupakan ikon khas dari pantai itu sendiri. Ikonnya adalah patung Dewa Ruci dengan ketinggian 6 meter. Patung ini berada di pantai. Sebagai informasi, patung Dewa Ruci ini dibuat oleh seniman asal Bali, yaitu Nyoman Alif yang berasal dari Muntilan pada tahun 2018.

Baca: Tiket GAJAH GAJAH Purworejo dan Berbagai Pesonanya

Gelombang dan pasir yang khas

Pasir dan ombak Pantai Dewaruci di JatimalangMenampilkan ombak besar dengan pasir pantai hitam. Foto: Google Maps/Hartono

Pantai Dewaruci Jatimalang memiliki tipe garis pantai yang panjang dengan ombak yang besar. Ciri-ciri tersebut merupakan ciri khas pantai selatan Jawa. Namun, pantai ini memiliki pasir hitam dengan tekstur yang lembut.

Pengunjung disarankan untuk tidak berenang di pantai. Kalau hanya bangun untuk duduk-duduk di sekitar pantai, itu masih diperbolehkan. Selain menikmati air tawar, pengunjung juga bisa menemukan kerang kecil dengan bentuk yang lucu-lucu. Namun, Anda harus berhati-hati saat berada di pantai.

Pemandangan pantai dan laut

Tempat Pengamatan Pantai Dewaruci JatimalangPengunjung bisa menyewa gazebo untuk menikmati pemandangan laut Foto: Google Maps/Yok

Selain keindahan patung Dewa Ruci, pantai ini menawarkan pemandangan alam sekitar yang indah. Deretan pohon pinus di sekitar pantai mendukung suasana pantai yang sejuk. Selain itu, barisan pepohonan juga membentuk jalan yang teduh.

Di sepanjang pantai juga terdapat deretan gazebo beratap daun kering. Gazebo-gazebo ini bisa menjadi tempat beristirahat sambil menikmati indahnya pemandangan pantai. Namun, gazebo di pantai ini tidak gratis.

Meski begitu, pengunjung bisa menempati gazebo sesuka hati dengan sekali bayar. Di sekitar pantai, pengunjung dapat menemukan berbagai restoran yang menawarkan makanan ringan, makanan berat, makanan laut olahan, dan minuman dengan harga terjangkau.

Di pagi hari, pantai ini menjadi tempat navigasi kapal nelayan. Bahkan di sore hari, pemandangan perahu ada karena para nelayan telah berhenti di pantai. Ikan dari laut biasanya dijual di pasar ikan di sekitar pantai. Selain liburan santai menikmati pantai, pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh berupa ikan laut untuk dibawa pulang.

Naik sepeda gunung

ATV termasuk transportasi untuk disewa di Pantai Dewaruci JatimalangPengunjung bisa menyewa ATV untuk berkeliling pantai. Foto: Google Maps/Ekosugeng Widodo

Sebagai objek wisata keluarga, tidak lengkap rasanya jika tidak ada wahana bermain.Selain menikmati pantai dengan berjalan kaki, pengunjung bisa menaiki pantai dengan berbagai wahana yang tersedia. Di pantai ini terdapat wahana persewaan permainan untuk berkeliling seperti ATV hingga kuda.

Kolam renang di tepi pantai

Kolam renang dengan seluncuran dan ember terbalik di Pantai Dewaruci JatimalangKolam renang di tepi pantai sempurna Foto: Google Maps/Dse

Selain wahana ATV di pinggir pantai, juga terdapat kolam renang yang berisi berbagai wahana. Kedalaman kolam cukup dangkal untuk anak-anak. Sedangkan luasnya mencapai 50 meter persegi. Di kolam renang, anak-anak bisa bermain air dengan bola atau bermain pancing.

Ada cara untuk berolahraga

Jalur Olahraga di Pantai Dewaruci, JatimalangPengunjung dapat berolahraga di jalur yang tersedia. Foto: Google Maps/Mia Mia

Pantai Dewaruci Jatimalang memiliki jalur untuk olahraga seperti jogging dan bersepeda. Jalur ini terletak di sebelah barat kawasan arca Dewa Ruci. Di kawasan ini terdapat deretan tanaman rindang dan pepohonan yang menambah sejuknya suasana pantai. Selain itu, ada juga gazebo sebagai tempat istirahat.

Orang yang berolahraga di pantai ini akan mendapatkan bonus, yaitu pemandangan langit yang indah. Jika Anda jogging atau bersepeda di pagi hari, Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit. Sedangkan pada sore hari, Anda akan melihat matahari terbenam. Masyarakat tidak akan rugi jika berolahraga di sekitar pantai ini.

Pantai Dewaruci Jatimalang alamat

Pantai wisata ini terletak di kawasan yang strategis. Lokasi tepatnya Dusun Patu, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54173. Dari pusat kota Purworejo, pantai ini hanya berjarak sekitar 20 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button