Pemuda dilaporkan hilang saat mancing di Semarang, tim SAR menyelam Sea Comb - WisataHits
Jawa Tengah

Pemuda dilaporkan hilang saat mancing di Semarang, tim SAR menyelam Sea Comb

SEMARANG, KOMPAS.com – Seorang pemuda bernama Aqsol Jilham Nur Muhammad, 22 tahun, dilaporkan hilang saat memancing di jalur pantai Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang pada Rabu (21/12/2022).

Diketahui, warga Jalan Tugurejo RT 03 RW 01, Kecamatan Tugu, Kota Semarang itu masih dicari tim SAR gabungan.

Baca Juga: Warga Semarang Hilang Saat Mancing di Pantai Tugurejo, Perahu yang Ditumpangi Terbalik

Kepala Biro SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi hilangnya Aqsol saat melaut, Selasa (20/12/2022).

“Sekitar pukul 22.00 WIB, dua orang atas nama Aqsol Jilham (22) dan Joko Siswono (35) pergi mencari ikan dari alur sungai Tugurejo dengan menaiki perahu (boat) menuju pantai Tirang,” kata Heru dalam keterangannya, yang diterima Kompas.com.

Dalam perjalanan Rabu (21/12/2022) sekitar pukul 03.00 WIB, kapal yang ditumpangi keduanya terbalik. Joko sempat menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian, namun Aqsol dikabarkan tenggelam.

“Diduga kapal yang berada di atasnya langsung hilang keseimbangan karena panik, 1 selamat, 1 hilang,” lanjut Heru.

Diketahui saat gelombang laut muncul saat air pasang. Kedalaman alur pantai Tugurejo diperkirakan sekitar 5 hingga 15 meter.

Tim SAR gabungan telah melakukan operasi pencarian dengan metode RIB (Rigid Inflatable Boat) dari Pelabuhan Tanjung Emas hingga Pantai Tirang Kota Semarang. Tapi hari ini, Aqsol masih hilang.

“Saat ini pencarian masih nihil dan akan dilanjutkan besok pagi. “Mudah-mudahan tim SAR gabungan mempermudah pencarian dan korban cepat ditemukan,” pungkasnya.

Baca Juga: Warga Prancis Hilang Saat Berenang Antar Pulau di Lombok Tanpa Ditemani Pemandu Wisata

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button