Menpora Zainudin Amali mendaftar sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI - WisataHits
Jawa Tengah

Menpora Zainudin Amali mendaftar sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI

Menpora Zainudin Amali mendaftar sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI

TEMPO.CO, jakarta – Panitia Pemilihan Kongres Luar Biasa (KP) PSSI 2023, kata Menpora Zainudin Amali mencalonkan sebagai Calon Wakil Ketua PSSI. Menurut Amir, menpora tersebut didaftarkan pada Senin, 16 Januari 2023 pukul 12.00 WIB oleh salah satu pegawainya. “Dia menyatakan kesediaannya mencalonkan diri sebagai calon wakil ketua,” kata Amir.

Baca: Erick Thohir Maju Sebagai Calon Ketua Umum PSSI, Gibran dan Yenni Wahid Beri Dukungan Penuh

Kongres Luar Biasa PSSI KP 2023 telah mengumumkan nomenklatur calon Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus Besar PSSI. Pengumuman itu dilakukan pada Senin 16 Januari 2023 di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta.

Batas waktu pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua dan Exco PSSI ditutup pukul 18.00 WIB. Ketua CP Amir Burhanuddin mengatakan tanggal yang diumumkan belum diverifikasi.

“Data yang masuk masih mentah, itu saja daftar nama yang berasal dari tahap pengajuan dukungan dari anggota atau kemauan calon. Ada lima nama calon ketua umum, 17 calon wakil ketua dan 78 calon dari luar,” kata Amir saat jumpa pers.

Untuk Calon Ketua Umum PSSI semua laki-laki. Mereka adalah La Nyalla Mahmud Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setia Budi, Eric Thohir, dan feri Jemi Francis. Sedangkan untuk Wakil Ketua, dari 17 nama tersebut, terdapat dua perempuan, yakni Ratu Tisha Destria dan Maya Damayanti.

Setelah itu, menurut Amir, tahap selanjutnya adalah batas waktu penyerahan jika ada yang kurang. “Batas waktu penyerahan berkas 19-21 Januari 2023. Kemudian pada 22-31 Januari akan dilakukan peninjauan baik secara administratif maupun dalam hal lain sebagai calon,” kata Amir.

Ia mengumumkan 1-3 Februari 2023 merupakan batas waktu pengajuan banding jika gagal dalam daftar calon sementara. Sementara daftar calon sementara diumumkan pada 31

KLB pemilihan Presiden, Wakil Presiden, dan Exco PSSI akan berlangsung pada 16 Februari 2023. Sesuai permintaan FIFAPSSI menyerahkan roadmap KLB yang sedianya dijadwalkan berlangsung pada 18 Maret.

Berikut daftar nama lengkap para nominasi:

Calon Ketua Umum PSSI

-LaNyalla Mahmud Mattalitti
-Arif Putra Wicaksono
– Doni Setiabudi
– Erick Thohir
– Feri Djemy Francis

Calon Wakil Ketua PSSI

– Ahmad Riyadh
– Ahmad Syauqi Soeratno
-Andre Rosadi
-Azrul Ananda
– Doni Setiabudi
– Feri Jemi Francis
-Hasan Abdul Gani
– Duddy S.Sutandi
-Hasnuryadi Sulaeman
– Ivan Budianto
-Juni Ardianto Rachman
– Maya Damayanti
– Ratu Tisha Destria
-Sadikin Aqsa
– Yesaya Oktavianus
-Yunus Nusi
-Zainuddin Amali

Baca: Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut evaluasi terhadap Shin Tae-yong sudah selesai

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button