UIN Walisongo menerima kunjungan studi dan pelatihan pariwisata dari SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang - WisataHits
Jawa Tengah

UIN Walisongo menerima kunjungan studi dan pelatihan pariwisata dari SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang

TRIBUNJATENG.COMSEMARANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menerima kunjungan studi dan wisata edukasi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 Kabupaten Tangerang di Gedung Planetarium dan Observatorium, Senin (7/11/2022).

Tidak hanya mempelajari ilmu astronomi selama kunjungannya, kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Kepala Bagian Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AKK), Dr. H. Saifudin Zuhri, M.Si.

“Terima kasih telah berkunjung ke SMAN 13 Kabupaten Tangerang sehingga dapat lebih mengenal kampus kami yang dikenal dengan slogan Kampus Hijau, Milenial Jiwaku,” ujarnya.

“Bisa didapat di sini, suasananya hijau dan asri, tapi juga punya semangat seribu tahun. UIN Walisongo menawarkan pondok pesantren di kampus. Selain itu, UIN juga memiliki planetarium terbesar ketiga di dunia dan terbesar di Asia Tenggara,” lanjutnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan civitas akademika UIN Walisongo yang diadakan oleh Alimul Huda di berbagai fakultas dan jurusan di UIN Walisongo serta berbagai jalur masuk dan beasiswa di UIN Walisongo.

Dilanjutkan dengan pertunjukan dan presentasi terkait astronomi oleh kepala planetarium dan observatorium di UIN Walisongo dari tim planetarium.

Kunjungan ke UIN Walisongo ini diikuti oleh 435 siswa kelas 12, guru dan staf dari SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang.

Duta Kampus Walisongo turut membantu acara memperkenalkan UIN Walisongo dan representasi mahasiswa UIN Walisongo yang berilmu, berbudi luhur dan berbudaya.

Acara diawali dengan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Walisongo dilanjutkan dengan pertunjukan benda-benda angkasa di acara kubah planetarium.

Kepala Kantor AKK, Dr. Saefudin Zuhri menyampaikan apresiasi atas kunjungan SMAN 13 dalam sambutannya.

Muslih, M.Pd., selaku Direktur SMAN 13 Kabupaten Tangerang Banten menyampaikan maksud kedatangannya ke UIN Walisongo.

“Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan di kampus 2022. Pilihan kampusnya banyak, salah satunya UIN Walisongo. Tujuannya untuk mengenal kampus-kampus yang berbeda dan memberikan gambaran kampus kepada mahasiswa agar lebih termotivasi,” ujarnya.

Gracela Angelina Sinurat, siswa kelas 12 MIPA 6 SMAN 13 Kabupaten Tangerang, mengungkapkan kesannya usai menyaksikan tayangan tersebut.

“Planetariumnya bagus, penjelasannya detail, gambarnya jelas, background musicnya membantu sehingga feelingnya bisa lebih baik. Ilmu pengetahuan tersampaikan dengan lebih jelas,” antusiasnya.

Hal senada dilontarkan Mezzaluna Agmi, siswa kelas 12 matematika dan IPA 6.

Planetariumnya melebihi ekspektasi, penjelasannya detail, presenternya juga asyik, jadi terbawa suasana disana.

Saat ini UIN Walisongo memiliki 8 fakultas yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUH), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Ekonomi dan Ekonomi Islam (FEBI), Fakultas Tarbiyah dan Pendidikan Guru (FTK), Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan pascasarjana.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button