Merayakan Perayaan Hari Anak Nasional Kota Tangerang Selatan di Destinasi Wisata Taman Kota 1 Serpong - WisataHits
Jawa Barat

Merayakan Perayaan Hari Anak Nasional Kota Tangerang Selatan di Destinasi Wisata Taman Kota 1 Serpong

TANGSEL, KICAUNEWS.COM — Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022 akan ditandai oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan dengan semangat kebersamaan dan kegairahan, demikian perbincangan tim media komunitas Warung Ngopi Jurnalis – Gerakan Kopi Persahabatan Bersama Deasy Fadila Kencana & Nurlaila – Perwakilan Panitia Peringatan Hari Anak Nasional Destinasi Wisata Kota Tangerang Selatan dimulai.

Peringatan Hari Anak Nasional 2022 diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan menjalin sinergi dengan beberapa dinas/OPD antara lain Dispar, DP3AP2KB, DLH, Disdikbud, BPDP, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Dishub dan Polsek dan Koramil, serta peran serta masyarakat sebagai panitia, ujar Deasy Fadila Kencana & Nurlaila selaku panitia yang juga Ketua Umum PPMT (Asosiasi Pengusaha Mikro Tangsel).

Deasy dan Nurlaila menambahkan, Alhamdulillah peringatan Hari Anak Nasional ini diikuti oleh +/- 500 anak dan orang tua dari berbagai sekolah mulai dari sekolah PAUD hingga masyarakat umum. Anak-anak berpartisipasi dengan sangat antusias dan luar biasa dalam kompetisi seperti drum band kecil, parade sepeda hias, melukis, melukis mural, menyanyi, menari dan lain-lain. Selain itu, kami juga melakukan vaksinasi khusus untuk anak dan juga mencetak Kartu Tanda Penduduk (KIA) anak. Banyak UKM dari Kota Tangerang Selatan juga terlibat dalam acara ini, kata Deasyb dan Nurlaila.

Tim media juga berhasil menghubungi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) – Drg. Ellen Hutabarat yang menyampaikan bahwa Kota Tangerang Selatan kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya 2022, Penghargaan Kota Ramah Anak 2022 diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga Wakil Wali Kota Tangerang Selatan – Pilar Saga Ichsan dalam acara Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak pada Jumat malam (22 Juli 2022) di Hotel Novotel, Bogor.

Drg. Ellen Hutabarat menambahkan, Wali Kota Tangerang Selatan Benjamin Davnie turut hadir dalam perayaan Hari Anak Nasional tersebut.

Dan Wali Kota Tangerang Selatan Benjamin Davnie menegaskan dalam rapat di Aula Blandongan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan pada 7 Juli 2022 bahwa anak merupakan sumber daya yang perlu menjadi perhatian, sehingga pemerintah daerah dapat membantu dalam penyiapan Sarana dan Prasarana yang harus dimiliki. hadir dan menjamin hak setiap anak untuk kelangsungan hidup, tumbuh kembang dan perkembangan, pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk menjamin kelangsungan hidup anak-anak kita, tambah Drg. Ellen Hutabarat.

Drg. Ellen Hutabarat mengajak seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan Kota Tangerang Selatan untuk terus merawat dan memberikan perhatian yang serius kepada anak-anak kita, dimulai dari rumah dan masyarakat terkecil kita dengan merawat, melindungi dan melindungi anak-anak kita Mengembangkan potensi anak dengan pendidikan yang positif dan kreatif menjadikan anak-anak – anak-anak dari Kota Tangerang Selatan adalah anak-anak yang kuat, sehat, bahagia dan sukses.

Di penghujung acara, tim media mewawancarai beberapa orang yang hadir dalam acara peringatan Hari Anak Nasional, antara lain para guru, orang tua dan anak-anak yang semuanya sangat antusias menikmati acara tersebut. Dan lagi-lagi perwakilan Panitia Peringatan Hari Anak, Deasy & Nurlaila menyampaikan terima kasih kepada semua pihak (terutama aparat keamanan Polres Tangerang Selatan dan Polsek serta Koramil Serpong) yang turut menyukseskan Peringatan Hari Anak Nasional. dan sekaligus mohon maaf, jika banyak kekurangan dan kesalahan, demikian kesimpulan awak media komunitas Warung Ngopi Jurnalis – Gerakan Persahabatan Kopi

Ag/Trs

Cetak ramah, PDF & email

Source: kicaunews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button