virus! Pegunungan Mekkah Hijau, Netizen Mengasosiasikan Tanda Akhir Dunia – Tentang Semarang – - WisataHits
Jawa Tengah

virus! Pegunungan Mekkah Hijau, Netizen Mengasosiasikan Tanda Akhir Dunia – Tentang Semarang –

virus!  Pegunungan Mekkah Hijau, Netizen Mengasosiasikan Tanda Akhir Dunia – Tentang Semarang –

DI SEMARANG – Netizen dihebohkan dengan fenomena menghijaunya pegunungan Mekkah Al-Mukarramah. Berbagai foto wajah baru pegunungan ini pun sempat viral di sejumlah platform media sosial.

Serangkaian foto dan video yang beredar di Twitter memperlihatkan deretan pemandangan di kawasan hijau Mekkah yang kontras dengan kawasan padang pasir.

“Pegunungan menjadi hijau setelah hujan baru-baru ini di Mekkah-Jeddah,” cuit akun @theholymosques dengan melampirkan 4 foto pemandangan hijau kawasan Mekkah pada Sabtu (07/01).

Tweet yang disukai 46 juta orang itu mendapat banyak komentar dari netizen.

Salah satunya adalah @rimemosa yang membalas Subhanallah wa Allahu Akbar serta dengan cuplikan hadits yang menjelaskan suasana tanah arab yang semula gersang menjadi tanah hijau yang subur.

Begitu pula dengan akun @fiqah_yasin menyebut fenomena ini sebagai pertanda baik bagi alam namun pertanda buruk bagi umat Islam.

“Mekah itu hijau dan indah, MasyaAllah, saya tidak bohong, tapi juga bukan pertanda baik. Baik untuk alam, tidak begitu baik untuk umat Islam yang taat. Lakukan ibadah yang terbaik. Semoga Allah melindungi kita,” katanya.

Lalu bagaimana bisa pegunungan Mekkah yang biasanya kering kini menjadi indah? Memeriksa, mengkalibrasi, ini tidak lain karena fakta bahwa Arab Saudi akhir-akhir ini dihujani hujan terus menerus.

Dikutip dari Informasi Islamaktivitas curah hujan yang tinggi telah tercatat dalam beberapa hari terakhir di Arab Saudi sejak Desember 2022. Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, curah hujan ini terjadi dengan kecepatan yang sama dan hampir terus menerus dalam jangka waktu yang sangat lama.

Akibatnya, beberapa daerah, khususnya di wilayah barat Arab Saudi, diselimuti warna hijau.

Bahkan, hujan lebat yang terus menerus menyebabkan Arab Saudi tergenang air. Meski dilanda banjir, ada sisi positif yang tetap terjaga yaitu pegunungan Mekkah menjadi indah dan asri.

Biasanya pegunungan Mekkah juga menjadi tujuan wisata religi bagi umat Islam, baik di Arab Saudi maupun dari luar negeri.

(atn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button