Lomba pantun jenaka memperebutkan Piala Bupati berlangsung meriah - WisataHits
Jawa Timur

Lomba pantun jenaka memperebutkan Piala Bupati berlangsung meriah

Lomba pantun jenaka memperebutkan Piala Bupati berlangsung meriah

Discominfo Jember – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember mengikuti Lomba Celana Humor Jember sebagai bagian dari Piala Bupati Jember 2022 bertajuk Jember Tourism in Words di Jember Botanical Garden Cliff Cafe yang digelar pada Jumat (30/12/2022) malam .

Pemilik Cliff Cafe Jember Botanic Gardens Febrian Ananta Kahar menjelaskan kompetisi ini terdiri dari empat kategori, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Umum. Hingga 60 peserta ditemukan telah hadir. “Yang paling keren anak-anak SD ikutan,” terangnya.

Selain itu, pria yang biasa disapa Febri itu menjelaskan, kompetisi digelar untuk mengakui keberadaan salah satu karya sastra tersebut. “Belum lagi pantun sudah masuk warisan budaya. Jadi jangan sampai kehilangan dia,” lanjutnya.

Untuk kegiatan tersebut. Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., mengaku bangga dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan lomba tersebut. “Ini kompetisi pertama di Jember, bahkan di Jawa Timur dan Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan pantun yang mengusung tema pariwisata ini membuatnya sangat menghibur dengan paduan materi menarik lainnya. Mulai dari seni kuliner hingga penyampaian pesan moral. “Ternyata sajak itu juga ada di kurikulum,” ujarnya. Sehingga layak untuk dipertahankan.

Bupati mengucapkan terima kasih atas antusiasme para peserta. Baik mahasiswa maupun masyarakat umum terlibat. “Terima kasih juga kepada jajaran Forkopimda yang telah bersedia mengikuti lomba ini untuk mendukung lomba ini,” ujarnya.

Ke depan, Bupati Hendy menegaskan pihaknya akan mendukung lomba pantun tahunan tersebut. “Tahun depan kita akan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button