Pemkot Surabaya siapkan wahana off-road jelang Piala Dunia U-20 - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot Surabaya siapkan wahana off-road jelang Piala Dunia U-20

Pemkot Surabaya siapkan wahana off-road jelang Piala Dunia U-20

SURABAYA (ANTARA) – Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan berbagai destinasi wisata di antaranya berkendara off-road di Taman Hutan Raya (Tahura) Pakal, Kota Pahlawan, Jawa Timur 11 2023 jelang Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-Juni 2023.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya Senin di Surabaya mengatakan sejumlah destinasi wisata alternatif akan ditawarkan kepada wisatawan mancanegara yang datang menonton Piala Dunia U-20 di Surabaya, antara lain Romokalisari Adventure Land, Menyusuri Kalimas dan off-road. mobil di Tahura Pakal.

“Mudah-mudahan sekarang sudah dibangun wahana off road di Pakal Tahura dan bisa dibuka sebelum Piala Dunia U-20,” kata Walikota Eri.

Sesuai jadwal, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 yang digelar mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Walikota Eri Cahyadi menjelaskan, pengembangan wisata off road di Pakal Tahura melibatkan pihak ketiga atau investor. Sementara itu, Pemkot Surabaya mendukung keberadaan destinasi wisata ini dengan menyediakan akses jalan.

“Ini sudah mulai berjalan, yang dilakukan pemerintah adalah membersihkan jalan menuju Taman Hutan Raya Pakal. Jadi kita bekerja sama,” ujarnya.

Selain ATV, Wali Kota Eri mengumumkan juga akan ada beberapa wahana menarik lainnya di Pakal Tahura seperti; B. tempat perkemahan, flying fox dan tempat wisata.

“Wahananya ada mobil off-road, bumi perkemahan, outbond, danau, dan bukit buatan. Jadi konsep alam ada di Pakal Forest Park,” ujar Cak Eri, sapaan akrab Wali Kota Surabaya.

Menurutnya, Kota Surabaya sebenarnya memiliki banyak tempat yang sangat potensial untuk menjadi tujuan wisata. Namun, Cak Eri mengatakan hingga saat ini beberapa lokasi belum tersentuh sepenuhnya oleh Pemkot Surabaya.

“Oleh karena itu saya akan membahas potensi-potensi tersebut. Salah satunya adalah memobilisasi masyarakat miskin untuk mengentaskan kemiskinan, seperti di Romokalisari Adventure Land,” ujarnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menambahkan, ada dua bidang tanah yang sudah dibersihkan Pemkot untuk akses jalan menuju Pakal Tahura. Titik lokasi properti berada di dekat area stadion GBT.

“Ada dua lahan yang sudah dibuka untuk menuju ke sana. Kalau jalur kereta api (kereta api) sepanjang waktu kita ambil, maka seberang dari GBT akan langsung ke Tahura Pakal,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkot Surabaya kembangkan Mangrove Gunung Anyar jadi destinasi wisata

Baca Juga: Walikota Rekomendasikan Tempat Wisata di Surabaya untuk Libur Tahun Baru

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan Pasar Bong Jadi Wisata Belanja Malam Hari

Wartawan: Abdul Hakim
Penerbit: Zita Meirina
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button