Pantai Lhoknga, pantai eksotis dan spot surfing favorit di Aceh Besar - WisataHits
wisatahits

Pantai Lhoknga, pantai eksotis dan spot surfing favorit di Aceh Besar

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 07.00-17.00, Alamat: daerah. Lhokga Kab. Aceh Besar, Aceh; Kasus: Cek lokasi

Saat ini, pantai tengah menjadi tujuan favorit semua wisatawan. Pantai dengan segala bentuk keindahan menawarkan nuansa alam yang benar-benar alami. Salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya adalah pantai Lhoknga di Aceh. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata eksotis nan indah yang terletak dari Sabang hingga Merauke.

Pantai Lhoknga sendiri memiliki keindahan yang tidak kalah menarik dari pantai-pantai di Bali. Hingga saat ini, banyak wisatawan yang menganggap Bali adalah surga dunia. Padahal, hal ini berlaku untuk Aceh karena banyak pantai yang memiliki keindahan yang luar biasa. Melihat peluang tersebut, pemerintah berusaha menarik perhatian pengunjung.

Pantai yang terkenal dengan ombaknya ini berhasil menarik wisatawan mancanegara. Jadi jika hari libur, pantai ini akan ramai dikunjungi wisatawan. Baik wisatawan yang hanya ingin menikmati keindahan pantai sambil menenangkan diri, maupun wisatawan yang ingin menguji adrenalin untuk berselancar ditemani ombak yang kuat.

Atraksi Pantai Lhoknga Pantai

Aktivitas Pantai LhokngaKredit gambar: Google Maps Bio Global

Pantai ini memiliki daya tarik yang luar biasa, tak heran jika pantai ini sering menjadi ikon pariwisata di provinsi Aceh. Setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini tidak akan menemukan kekurangan yang dapat mengurangi kepuasan. Hal ini dikarenakan keindahan pantainya yang sangat luar biasa.

1. Hamparan pepohonan yang sangat luas

Jika biasanya pantai identik dengan lautan yang luas dan area pantai yang luas. Berbeda dengan yang satu ini karena memiliki banyak pepohonan yang terbentang di belakang pantai. Ini sangat berlimpah dan berdaun. Sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai tempat bersantai atau berteduh di siang hari.

Memahami hal tersebut, pemerintah juga menambahkan beberapa fasilitas yang dapat digunakan untuk bersantai wisatawan. Sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan laut lepas dengan pasir putih di bawah pepohonan yang rindang. Banyaknya pepohonan yang artinya kondisi pantai tidak panas dan udara yang berhembus sangat sejuk.

2. Gelombang Besar

Beberapa pantai di Indonesia memiliki karakteristik ombak yang tenang. Namun berbeda dengan pantai Lhoknga di Aceh Besar yang memiliki ombak besar yang menggulung. Alih-alih merasa takut dan cemas, wisatawan memanfaatkan situasi ini untuk memompa adrenalin mereka. Artinya dengan melakukan selancar dan berbagai permainan air lainnya.

Namun, manajemen akan terus menegakkan protokol keamanan yang ketat. Bagi wisatawan agar selalu waspada saat bermain di kawasan perairan yang memiliki ombak besar. Apalagi bagi pengunjung yang masih anak-anak karena jika terlalu banyak bermain mereka takut tersapu ombak. Hal ini diperingatkan oleh pengelola kepada setiap wisatawan.

3. Laut di hamparan pasir putih yang luas

Objek Wisata Pantai LhokngaKredit gambar: Twitter Wisata Aceh.Travel

Salah satu tujuan wisatawan berkunjung ke Pantai Lhoknga untuk berkunjung adalah untuk dapat menikmati keadaan alam yang masih alami. Pantai ini memberikan sentuhan eksotisme pada keindahan laut lepas. Laut lepas yang dibingkai pantai pasir putih merupakan kombinasi yang sangat menarik dan menjadi pemandangan yang unik.

Apalagi jika Anda mengunjungi pantai ini pada pagi atau sore hari atau pada hari yang cerah. Langit yang cerah juga berpengaruh besar terhadap keindahan pantai. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor yang membuat wisatawan betah berlama-lama di pantai ini.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk Pantai Lhoknga Pantai

Alamat Pantai LhokngaKredit gambar: Twitter Perbarui foto perjalanan

Pantai yang sudah terkenal di kawasan Aceh ini masih ramai dikunjungi wisatawan. Terutama yang berasal dari Aceh. Nama pantai ini diambil dari nama sebuah kecamatan yaitu kabupaten Lhoknga yang berada di kabupaten Aceh Besar.

Bila bepergian dari pusat kota, wisatawan membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke pantai ini. Karena jarak antara pantai dan pusat kota mencapai 20 KM.

Jika Anda baru pertama kali ke Pantai Lhoknga, Anda tidak perlu bingung karena ada banyak petunjuk arah. Pasalnya, pantai ini sudah sangat terkenal dan populer di kalangan masyarakat Aceh sendiri.

Biasanya, pengunjung pantai menggunakan kendaraan pribadi daripada angkutan umum. Karena angkutan umum biasanya memakan waktu lebih lama daripada kendaraan pribadi.

Pantai ini terkenal dengan keindahan lautnya yang eksotis. Pengunjung pantai ini biasanya dikenakan biaya Rp 15.000 per orang.

Harganya tentu sangat terjangkau dibandingkan dengan keindahan yang bisa dinikmati. Hanya dengan membayar ongkos saja pengunjung bisa menikmati keindahan pantai ini untuk waktu yang tidak ditentukan.

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai Lhoknga Pantai

Aktivitas di Pantai LhokngaKredit gambar: Google Maps Xlabs Medan

Umumnya wisatawan yang berkunjung ke pantai ini memilih untuk membawa perlengkapan sendiri. Seperti perlengkapan surfing dan perlengkapan lainnya. Namun, tidak perlu khawatir karena pengelola juga menyediakan outlet yang bisa digunakan untuk menyewa fasilitas bermain air. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di pantai Lhoknga.

1. Menikmati keindahan sunset saat senja

Sunset atau terbenamnya matahari selalu dianggap sebagai momen romantis yang sayang untuk dilewatkan. Biasanya, pengunjung memilih untuk mengunjungi pantai pada sore hari karena mereka dapat menyaksikan matahari terbenam yang indah. Di pantai ini terdapat lokasi yang disediakan oleh pengelola khususnya bagi wisatawan yang ingin menyaksikan sunset tanpa repot.

Sunset di pantai ini memang sangat indah karena berpadu dengan pasir putih yang eksotis dan warna laut yang biru, banyak wisatawan yang memilih bermalam untuk menikmati sunrise keesokan harinya.

2. Memancing

Bagi pengunjung yang hobi memancing, tentu pantai ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengisi liburan. Pihak pengelola juga menyediakan banyak alat tangkap untuk setiap wisatawan. Setiap wisatawan hanya perlu melakukan sewa. Tentu saja tempat pemancingan tersebut disajikan di tempat yang berbeda karena sudah memilih tempat yang strategis.

Pemilihan tempat tersebut dimaksudkan agar nantinya pengunjung bisa mendapatkan ikan dalam waktu singkat. Dengan fasilitas tersebut, banyak pengunjung yang merasa terhibur dan sering menghabiskan waktu seharian untuk memancing di pantai ini.

3. Berenang

Aktivitas di Pantai Pantai LhokngaKredit gambar: Twitter RadioPLS_mks

Meski pantai Lhoknga memiliki ombak yang relatif besar, pengelola mengizinkan setiap wisatawan untuk berenang. Tempat berenang juga ditentukan sedemikian rupa sehingga dilarang berenang terlalu jauh di tengah atau di tempat yang biasanya ombaknya besar.

Jika ingin berenang, pengunjung bisa menyewa peralatan renang. Namun pada umumnya pengunjung lebih memilih untuk membawa pakaian sendiri karena dianggap lebih nyaman.

4. Aktivitas selancar

Kegiatan ini merupakan kegiatan terpenting yang dilakukan di pantai ini. Memang ombak pantai ini sangat cocok untuk berselancar. Surfing hanya bisa dilakukan saat ombak sedang besar dan bergulung-gulung. Hal ini sesuai dengan kondisi ombak di pantai ini.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi di sekitar pantaiKredit gambar: Twitter agoda

Bagi wisatawan yang memiliki tempat tinggal yang jauh. Anda bisa memilih untuk menyewa akomodasi di sekitar pantai Lhoknga. Berikut beberapa hostel yang memiliki lokasi paling dekat dengan pantai ini dan bisa dikatakan memiliki fasilitas yang lengkap.

1. Hotel Kyriad Muraya Aceh

Hotel ini merupakan hostel yang paling laris dan ramai dikunjungi banyak pengunjung. Hal ini dikarenakan fasilitas yang disediakan hampir menyerupai fasilitas VIP.

Hotel ini bisa dihuni dengan membayar sewa Rp 580.000 untuk setiap malamnya. Tarif yang dibayarkan sudah termasuk biaya makan dan berbagai fasilitas yang bisa digunakan di hotel ini.

2. Hotel Istana Hermes

Hotel ini memiliki fasilitas pelayanan bintang 5. Setiap pengunjung akan merasa dimanjakan dengan berbagai pelayanan yang diberikan di hotel ini. Tarifnya ditetapkan Rp 780.000 untuk setiap malam.

Tentu saja tarif adalah total biaya seluruh fasilitas yang digunakan. Bahkan pengunjung yang menginap di hotel ini menikmati sarapan pagi.

3. Hotel padé

Memiliki lokasi berkisar 5,3 kilometer dari pantai, hotel ini selalu sukses dan ramai dikunjungi pengunjung. Selain itu, harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal untuk setiap malamnya.

Hanya sekitar Rp 450.000, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam hotel ini. Nuansa hotel ini juga dipenuhi dengan pepohonan besar yang rindang.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Lhoknga, Aceh Besar

Fasilitas di Lhoknga.  PantaiKredit gambar: Google Maps Billy Silaen

Setiap wisatawan yang mengunjungi wisata pantai ini akan dibuat takjub dengan fasilitas yang disediakan. Karena setiap instalasi selalu dijaga dan diperbarui oleh pengelola. Dari fasilitas umum hingga fasilitas khusus untuk staf masing-masing traveler.

Pantai Lhoknga menjadi solusi bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan alam. Pantai ini merupakan surganya provinsi Aceh dan selalu ramai dikunjungi pengunjung. Tidak peduli hari atau liburan sebenarnya, pantai ini selalu menjadi tempat liburan impian bagi setiap wisatawan. Salah satu daya tarik yang menarik adalah adanya ombak besar yang dapat menghibur wisatawan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button