Pemkab Sumenep menjadi pemda pertama yang menggunakan kendaraan listrik untuk operasional ASN - WisataHits
Jawa Timur

Pemkab Sumenep menjadi pemda pertama yang menggunakan kendaraan listrik untuk operasional ASN

Memuat…

Pemerintah Kabupaten Sumenep di Jawa Timur mengklaim sebagai pemerintah daerah pertama yang mengadopsi kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas operasional. (adalah)

SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mengklaim sebagai pemerintah daerah pertama yang mengadopsi kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas operasionalnya. Langkah itu dilakukan sebagai respons atas keluarnya Perpres 55 Tahun 2019.

Bahkan Bupati Sumenep, Ahmed Fauzi mengatakan, saat inpres itu diterbitkan, Pemkab Sumenep sudah membuat rencana dalam APBD perubahan penganggaran mobil listrik.

Termasuk terbitnya Inpres baru Nomor 7 Tahun 2022. Sumenep berinisiatif segera menyusun Peraturan Bupati (Perbup) tentang sepeda motor listrik.

“Alhamdulillah, setelah keluarnya Perpres tersebut, Pemkab Sumenep juga telah menerbitkan Perbup Nomor 87 Tahun 2022 yang mengatur tentang penggunaan kendaraan listrik bertenaga baterai sebagai kendaraan dinas Pemkab Sumenep,” ujarnya dalam siaran pers. rilis, Rabu (2311/2022).

Bahkan, proses uji coba dilakukan melalui pengadaan sepeda listrik bagi ASN di lingkungan OPD Pemkab Sumenep.

“Hari ini digelar uji coba Pemkab Sumenep, juga beberapa OPD diberikan sepeda motor listrik,” kata bupati.

Di bawah kepemimpinannya, Bupati menegaskan, Pemkab Sumenep berkomitmen menganggarkan kebutuhan operasional ASN ke depan selain sepeda motor listrik untuk pengiriman surat antar kantor. Namun, lebih kepada tujuan Keputusan Presiden yang dikeluarkan oleh Presiden.

“Tujuan pengadaan sepeda motor listrik ke depan adalah lebih efisiensi, keamanan energi, emisi CO2 nol untuk menciptakan lingkungan yang sehat,” kata politikus PDIP itu.

Baca: Telanjang Tubuh Menghebohkan Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali.

Padahal, untuk wilayah Kabupaten Sumenep sudah ada beberapa diler yang menyediakan sepeda motor listrik.

“Saat ini banyak pemasok sepeda motor listrik di masyarakat. Sekitar 650 orang menggunakan sepeda motor listrik,” pungkas Fauzi.

(mengomel)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button