Aduh! Gazebo di Kawasan Wisata Pantai Gunungkidul Rusak Tertiup Angin: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Aduh! Gazebo di Kawasan Wisata Pantai Gunungkidul Rusak Tertiup Angin: Okezone Travel

TOTAL Kendaraan wisata dan pendopo di kawasan pesisir Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang menerjang kawasan pesisir selatan kawasan ini.

Sekretaris Satlinmas Operasi Penyelamatan Khusus II Pantai Baron Surisdiyanto mengatakan, hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah pesisir selatan antara pukul 11.00 WIB hingga 14.00 WIB.

“Akibat hujan lebat dan angin kencang, sejumlah kerusakan terjadi, yakni pohon tumbang di jalur wisata Pantai Kukup-Krakal. Kemudian dua mobil wisata tertimpa pohon pandan di Pulang Sawal atau Pantai Indrayanti,” kata Surisdiyanto.

Infografis Pantai Indrayanti

Dikatakannya selain pohon tumbang dan kerusakan kendaraan, beberapa paviliun rooftop di Pantai Sepanjang dan di Sundak juga rusak.

Namun, hujan deras disertai angin kencang tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kami bersama polisi menebang pohon tumbang dan membersihkan lokasi pohon tumbang,” katanya.

Selain itu, Surisdiyanto mengimbau warga dan wisatawan untuk mewaspadai cuaca ekstrem atau hidrometeorologi saat ini.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

“Cuaca di wilayah pesisir angin kencang selama dua hari terakhir. Kami hanya mengimbau kepada wisatawan untuk mematuhi instruksi petugas,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Mohammad Arif Aldian mengimbau wisatawan untuk mengikuti rambu-rambu yang ada di pantai. Saat ini, kondisi cuaca hidrometeorologi tidak dapat diprediksi.

Selain itu, objek wisata pantai di Gunungkidul kini mulai ramai dikunjungi wisatawan untuk berlibur. “Kami berharap dan menghimbau para wisatawan untuk mengindahkan himbauan para pejabat,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button