Pemkab Samosir dan Unpar Bandung bersinergi meningkatkan sumber daya manusia - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Samosir dan Unpar Bandung bersinergi meningkatkan sumber daya manusia

Medan (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung berkolaborasi dalam bidang pendidikan, pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan di Bandung, Kamis, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Samosir.

Menurutnya, mahasiswa Unpar akan berperan dalam pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Samosir melalui pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu yang didapat di kampus.

“Apalagi akan ada kerjasama yang saling menguntungkan antara Pemkab Samosir dan Unpar,” ujarnya.

Ia mengatakan, ruang lingkup kerja sama meliputi pendidikan dan pelatihan, kehutanan dan lingkungan, perencanaan dan pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat dan desa.

Kemudian bidang penelitian dan pengembangan, permukiman dan infrastruktur wilayah, teknologi dan informasi, pengembangan pariwisata, sosial budaya dan bidang lainnya disepakati bersama antara kedua belah pihak.

Rektor Unpar Mangadar Situmorang mengatakan selain mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Unpar akan lebih fokus pada pendidikan, pengembangan dan pendampingan desa wisata ke depan.

“Minimal dua desa, tapi terkonsentrasi. Unpar juga telah memprogramkan pemberian beasiswa khusus untuk putra-putri Samosir,” ujarnya.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Kerjasama Pemkab Samosir dengan Unpar Bandung untuk peningkatan SDM

Source: sumut.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button