Pemkab Bantul Siapkan Kegiatan Pariwisata Untuk Perkuat 'Branding' Pariwisata Bantul - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pemkab Bantul Siapkan Kegiatan Pariwisata Untuk Perkuat ‘Branding’ Pariwisata Bantul – ANTARA News Yogyakarta

Bantul (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah menyiapkan serangkaian acara atau kegiatan hiburan di tempat wisata daerah untuk memperkuat merek wisata Bantul untuk umum.

acara Tur ini memiliki tujuan utama penguatan merek Destinasi wisata di Kabupaten Bantul kepada masyarakat luas, khususnya stakeholders pariwisata, baik perorangan maupun organisasi,” kata Kepala Biro Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo di Bantul, Kamis.

Kerumunan acara Wisata tersebut adalah Festival Kuliner Mataram di Laguna View Depok, Pantai Depok pada 27-28 Agustus 2022, yang akan menampilkan berbagai kekayaan kuliner tradisional dan beberapa di antaranya akan dipamerkan. memasak langsung di setiap penyewa.

Kemudian Keroncong Pesisir Mataraman pada 3 September 2022 di Pantai Samas dengan aransemen musik Keroncong modern untuk kaum milenial yang didukung oleh komunitas Keroncong dari Bantul dan musisi Keroncong dari Sekolah Menengah Musik (SMM).

Selanjutnya pada 10 September 2022 adalah Gumuk Pasir Mataraman Sympony di kawasan Gumuk Pasir Parangtritis, atraksi dengan pertunjukan musik sebagai hidangan utama, didukung oleh musisi dari SMM Oskrestra yang menemani para bintang tamu.

Kemudian, Festival Lampion Mataraman di Pantai Widuri pada 24 September 2022 dengan menghadirkan pertunjukan musik dengan bintang tamu sebagai atraksi pembuka penerbangan lampion di klimaks acara malam hari sekaligus menghibur pengunjung.

Ia berharap dengan potensi yang dimiliki dan ditunjukkan Bantul di acara Hal ini dapat mendorong calon wisatawan untuk mengambil keputusan tentang destinasi yang akan dikunjungi.

“Melalui kegiatan ini diharapkan destinasi Bantul tetap menjadi destinasi wisata di atas pikiran Anda Tujuan wisata antara daerah lain. acara Hal ini dilakukan sekaligus untuk turut serta dalam Dekade Keistimewaan dan dalam rangka menyambut Hari Peringatan Pariwisata,” ujarnya.

Kwintarto mengatakan, sektor pariwisata saat ini menjadi bisnis unggulan karena sebagian masyarakat membutuhkan hiburan untuk mengisi waktu luang dan mengisi waktu luang.

Oleh karena itu, atraksi wisata, landmark dan atraksi wisata tentunya menjadi faktor pendorong wisatawan untuk berwisata ke destinasi wisata.

“Kabupaten Bantul memiliki segudang kekayaan budaya dan tradisi sebagai warisan leluhur termasuk potensi kekayaan pesisir selatan yang erat kaitannya dengan Keraton Mataram. Potensi tersebut perlu dihadirkan kepada masyarakat luas, salah satunya melalui kegiatan atau kegiatan. acara pariwisata,” ujarnya.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button