Pemkab Samosir Gandeng Unpar Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Samosir Gandeng Unpar Bandung

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom bersama Rektor Unpar, Mangadar Situmorang saat penandatanganan kesepakatan bersama di Ruang Sidang Utama Rektorat Unpar, Rabu (10/05/2022)

Bandung.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kabupaten Samosir dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung bersinergi meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan, pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerjasama tersebut diwujudkan dalam kesepakatan bersama yang ditandatangani pada Rabu (10/5/2022) oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dengan Rektor Unpar Mangadar Situmorang di ruang rapat utama Rektor Unpar.

Dengan adanya saling pengertian ini akan mampu meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Samosir. Dimana mahasiswa Unpar berperan dalam pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Samosir melalui pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu yang didapat di Unpar.

Selain itu, akan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara Pemkab Samosir dengan Unpar.

Ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi bidang pendidikan dan pelatihan, bidang kehutanan dan lingkungan hidup, bidang perencanaan dan pembangunan, bidang pemberdayaan masyarakat dan desa.

Kemudian sektor penelitian dan pengembangan, sektor permukiman dan infrastruktur wilayah, sektor teknologi dan informasi, sektor pengembangan pariwisata, sektor sosial budaya dan daerah lainnya disepakati bersama antara para pihak.

Rektor Unpar Mangadar Situmorang yang juga merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Samosir mengatakan, selain mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Unpar akan lebih fokus membuat aturan model, mengembangkan dan mendukung desa wisata ke depan. “Minimal 2 desa, tapi fokus,” katanya.

Unpar juga telah memprogramkan beasiswa prestasi khusus bagi putra-putri Samosir.

Turut hadir Mangadar Situmorang, PhD, Rektor Universitas Katolik Parahyangan, Pastor Christophorus Harimanto Suryanugraha, OSC, SLL, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Aldyfra L. Lukman, Wakil Dekan Bid. Mahasiswa dan Alumni FT, Wakil Dekan, Andi Kumala Sakti, MT, Tim Peneliti/Pengabdian Masyarakat. (ter)

Source: www.internationalmedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button