Panggung pasar membahas masalah ekonomi dan sosial - WisataHits
Jawa Barat

Panggung pasar membahas masalah ekonomi dan sosial

Bogordaily.net – Persiapan musrenbang tahun anggaran 2024 di wilayah Kota Bogor dilakukan secara intensif oleh semua pihak, termasuk di Kelurahan Babakan Pasar. Dalam hal ini, pada Minggu, 27 November 2022, Wali Desa (Babinsa) Sertu Sarip Usman turut hadir dalam kegiatan persiapan Musrenbang di wilayah Kabupaten Bogor Tengah.

Seluruh pimpinan RT hingga RW turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut sekaligus membahas berbagai topik mulai dari ekonomi, kesehatan, pariwisata hingga sosial. Semua tamu yang hadir bergantian memberikan masukan dan harapan. Hal ini tentunya menjadi keseriusan dalam persiapan musrenbang nanti.

“Semua yang hadir memberikan masukan, aspirasi dan saran, semuanya tampak bersemangat, jelang persiapan musrenbang ini semoga nanti kegiatan musrenbang dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa), Sertu Sarip Usman, Minggu. 27 November 2022.

Ia menambahkan Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan bottom-up. Musrenbang tingkat kecamatan merupakan musrenbang tahap kedua setelah musrenbang sebelumnya diadakan di tingkat desa atau kelurahan.

“Sebelum kegiatan dimulai, kita persiapkan terlebih dahulu lalu merencanakan apa yang akan dibahas nanti di musrenbang. Tentu ini sebagai bentuk keseriusan aparatur pemerintah dan lainnya,” pungkas Kepala Desa (Babinsa), Sertu Sarip Usman.*

(Muhammad Irfan Ramadhan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button