Pemkab Rembang Gelar Festival Desa Wisata - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkab Rembang Gelar Festival Desa Wisata

Rembang, Jawa Tengahnews.id – Pemkab Rembang menggelar Festival Desa Wisata di Museum RA Kartini Pendapa, Sabtu (15-16/10/2022).

Berbagai kegiatan menarik digelar, antara lain acara seni budaya, bazar produk desa wisata, dan pentas rakyat. Khusus untuk Volksbühne, setiap orang dapat tampil dengan bakatnya masing-masing di atas panggung yang disediakan untuk keperluan tersebut.

Baca juga: BPN serahkan 97 sertifikat BMD kepada Pemkab Rembang

“Tetapi siapa pun yang muncul di Volksbühne terlebih dahulu harus mendaftar ke dinas kebudayaan dan pariwisata. Gratis, silahkan siapa saja yang ingin mengekspresikan diri dan menyalurkan bakatnya,” kata Kusrini, Direktur Pemasaran Dinbudpar Kabupaten Rembang.

Menurut Kusrini, pengumuman pemenang Festival Desa Wisata tak kalah penting. Pemenangnya akan mewakili Rembang di ajang yang sama tingkat Jawa Tengah, yang rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI.

Direktur Forum Komunikasi Desa Wisata Kabupaten Rembang Hasiroh Hafidz mengajak masyarakat untuk mengunjungi festival tersebut. Anda bisa melihat berbagai hiburan, dan ada banyak produk yang dijual dari puluhan desa wisata.

Ia mengatakan, festival tersebut digelar untuk mempromosikan destinasi wisata dan produk serta kesenian lokal.

“Juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan penguatan desa,” jelasnya.

Baca juga: Pemkab Rembang meresmikan 12 desa wisata baru

Melihat peluang yang besar untuk pengembangan destinasi pariwisata, Hasiroh menghimbau kepada generasi muda untuk terlibat dalam pengelolaannya. Karena masih banyak potensi wisata yang membutuhkan peran aktif remaja.

Sejauh ini, lanjut Hasiroh, 21 dari 28 desa wisata dengan SK Bupati Rembang telah mendaftar untuk mengikuti festival tersebut. Mereka memperebutkan juara 1-3, juara favorit, booth terbaik, apresiasi seni terbaik, dan juara pengelolaan desa wisata terbaik. (02)

Source: www.jatengnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button