Pemkab Klaten Hadirkan Wisata Kuliner Baru di Jalan Bhali - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkab Klaten Hadirkan Wisata Kuliner Baru di Jalan Bhali

clats – Kabupaten Klaten terus berbenah. Salah satunya adalah hadirnya kawasan wisata kuliner baru di pusat Kota Cemerlang. Tepatnya di Jalan Bhali, Kabupaten Klaten Tengah. Jika biasanya dikenal sebagai pasar sore, kini berubah menjadi objek berburu kuliner malam hari.

Peluncuran kawasan wisata kuliner baru ini ditandai dengan meriahnya acara jajan bersama Bupati Pagelaran musik secara langsung, Jumat malam (8/12). Rencananya, acara serupa diagendakan secara rutin selama 20 kali dalam setahun.

“Sebagai ajang promosi bagi masyarakat, tetapi juga untuk berbagi kenikmatan kuliner di Jalan Bhali. Para pedagang di sini dulunya berada di alun-alun. Tapi karena kebangkitan, kami pindah ke Jalan Bhali,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani.

Mulyani mengapresiasi kesediaan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang siap menempati Jalan Bhali. Mendukung program pemerintah kabupaten dalam mengembangkan sektor pariwisata.

“Rasanya (kuliner) enak dan tetap menguntungkan. Ditambah pengunjung akan senang . Bisa jadi tempat nongkrong sekaligus tempat makan,” imbuh Mulyani.

Mulyani menambahkan, Pemkab gencar menggalakkan kawasan Jalan Bhali. Salah satunya adalah menyajikan pagelaran musik secara langsung. Mengoptimalkan potensi pita lokasi dari berbagai penjuru kota. Harapannya bisa menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

Sementara itu, seorang pedagang kaki lima di Jalan Bhali Wiwit, 45, mengaku harus memulai usahanya dari nol. Di Jalan Bhali, ia menjual berbagai kuliner sate.

“Baru sebulan sejak penjualan di Jalan Bhali. Ya, Anda harus memulai dari awal lagi. Belum penuh,” ujarnya.

Wiwit berharap pemerintah kabupaten dapat memberikan berbagai hiburan di kawasan wisata kuliner Jalan Bhali. Salah satu diantara mereka pagelaran musik secara langsung yang berlangsung setiap hari. “Ya kalau ada musik, pengunjung akan selalu merasa lebih nyaman di sini,” jelasnya. (ren/fer/bendungan)

Source: radarsolo.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button