Tempat Wisata di Jambi, Ini 16 Objek Yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat Wisata di Jambi, Ini 16 Objek Yang Wajib Dikunjungi

Ingin piknik di provinsi Jambi? Anda tidak sempat mengabaikan sejumlah tempat wisata di Jambi yang sangat terkenal sebagai tempat persinggahan. Dimana saja tempat wisata di Jambi?

Tempat wisata di Jambi untuk dikunjungi sangat beragam. Ada objek wisata gunung, air terjun, taman bunga, peternakan sumatera dan benda-benda monumental lainnya. Tempat wisata di Jambi yang masih populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Gunung Kerinci, Candi Muaro Jambi, taman hutan belantara dan makam banyak raja.

Mau tahu seperti apa tempat wisata di Jambi? Mengikuti dataak.com membahas lebih lanjut tentang tempat wisata di jambi yang masih terkenal dan penting untuk dikunjungi.

1. Candi Muaro Jambi

Candi Muaro Jambi adalah tempat wisata yang terkenal di Jambi. Tempat wisata di Jambi ini bisa disebut sebagai situs terluas dan paling monumental di Jambi. Hotel ini terletak di sebelah Sungai Batang Hari, sungai terpanjang di Sumatera.

Tempat wisata Jambi yang terkenal ini merupakan situs sebuah kota kuno di Sumatera. Dikatakan sebagai warisan Hindu-Budha, candi ini adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Luasnya 12 kmĀ² atau 8 kali luas Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

2. Taman Hutan

Jambi memiliki taman mini sendiri yang menjadi tempat wisata terkenal yaitu Jungle Park. Dengan luas 10 ha, taman ini menjadi rumah bagi hewan pandemi yang sangat langka. Tempat wisata di Jambi juga memiliki rumah adat untuk setiap daerah/kabupaten di Provinsi Jambi. Jungle Park terletak di Jl. Sunaryo, Kabupaten Jambi Selatan. Hotel ini berjarak 7 km dari pusat kota dan 500 m dari Bandara Sultan Taha.

3. Geopark Merangin

Wisata alam di Jambi yang terus terkenal ini terletak di Kabupaten Merangin. Geopark Merangin tidak hanya menawarkan arung jeram, tetapi juga keunikan fosil tumbuhan berusia 350 juta tahun yang menjadi magnet tersendiri.

Tempat wisata di Jambi yang sangat terkenal ini masih terbungkus hutan lebat dengan berbagai jenis tumbuhan. Dari Jambi, ibu kota provinsi Jambi, dibutuhkan waktu sekitar 6 jam perjalanan dengan mobil untuk mencapai tempat wisata Jambi yang masih terkenal itu.

4. Masjid Seribu Tiang

Masjid Seribu Tiang atau Masjid Agung Al-Falah merupakan tempat wisata di Jambi yang juga terkenal. Seperti Candi Muaro Jambi, masjid ini terletak di tepi Sungai Batang Hari. Bedanya, Masjid Seribu Tiang berdiri di jantung Kota Jambi.

Masjid ini merupakan wisata jambi yang patut dikunjungi. Terletak di Jalan Sultan Thaha Syaifuddin 60, Desa Legok. Masjid ini disetujui oleh Presiden Soeharto pada tahun 1980. Posisi Anda sangat dekat dengan Bandara Sultan Thaha, Jambi. Hanya sekitar 20 menit.

Dengan luas 2,7 hektar, tempat wisata Jambi yang terkenal ini mampu menampung 10.000 jemaah. Ada sejumlah tempat monumental di sekitar masjid. Ini termasuk Pasar Tradisional Angsoduo, menara air Belanda dan Museum Perjuangan Jambi.

Source: datiak.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button