Wisatawan yang menjadi korban kecelakaan di Early Rise Sukabumi dibawa pulang oleh keluarganya - WisataHits
Jawa Tengah

Wisatawan yang menjadi korban kecelakaan di Early Rise Sukabumi dibawa pulang oleh keluarganya

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) — Puluhan wisatawan yang menjadi korban kecelakaan tunggal pada Minggu (24/5) di sepanjang Jalur Early Rise Geopark Palabuhanratu Ciletuh, Desa Cilegok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, telah dirawat di Palabiuhanratu – Rumah Sakit, dibawa pulang oleh keluarga.

“Ada 13 pasien atau korban kecelakaan di Jalur Loji-Puncak Dharma, RT 02/02, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, yang dirawat di Instalasi Gawat Darurat RS Palabuhanratu dan semuanya sudah dibawa pulang,” katanya. kata keluarga Humas RS Billy Palabuhanrat Sukabumi, Senin.

Menurut Gatot, selain korban selamat, jenazah para turis yang tewas dalam kecelakaan tunggal itu juga dijemput oleh pihak keluarga untuk segera dimakamkan di wilayahnya.

Baca Juga: Puluhan Wisatawan Korban Kecelakaan Bus Wisata Dirawat di RS Palabuhanratu

Alasan pihak keluarga menjemput semua korban yang selamat adalah karena ingin dibawa ke rumah sakit terdekat dengan rumah masing-masing. Penjemputan korban dimulai Senin pukul 02.00 WIB.

Dari 13 korban selamat, 12 orang mengalami luka ringan berupa lecet di beberapa bagian tubuh dan satu korban lagi mengalami luka serius di kepala, diduga akibat terbentur benda keras saat kecelakaan.

Namun, kondisi semua pasien berangsur-angsur membaik, dan mungkin hanya beberapa yang memerlukan rawat inap. Adapun kendaraan yang digunakan untuk mengangkut para korban ada yang menggunakan ambulans dari RS Palabuhanratu, ada pula yang membawa kendaraan sendiri.

Baca Juga: Bus Wisata Tangerang Terguling di Cilego Sukabumi, Satu Orang Meninggal

Sementara itu, Ipda M Yanuar Fajar dari Kanit Gakum Satlantas Polres Sukabumi mengatakan dari hasil penyelidikan kecelakaan yang menewaskan sekelompok wisatawan yang baru pulang dari objek wisata Geopark Ciletuh, diduga kendaraan yang remnya rusak akan memiliki.

Segera pada saat kejadian, gerbong berada di tanjakan yang cukup curam, membuat pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya, yang akhirnya mengakibatkan kendaraan menabrak pembatas logam dan terbalik.*

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Wisatawan yang menjadi korban kecelakaan di Early Rise dibawa pulang oleh keluarganya

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button