Jangan Lewatkan 6 Wisata Kuliner Surabaya Murah Yang Wajib Kamu Coba - WisataHits
Jawa Timur

Jangan Lewatkan 6 Wisata Kuliner Surabaya Murah Yang Wajib Kamu Coba

Jangan Lewatkan 6 Wisata Kuliner Surabaya Murah Yang Wajib Kamu Coba

Jangan Lewatkan 6 Wisata Kuliner Surabaya Murah Yang Wajib Kamu Coba
Wisata Kuliner Surabaya. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com – Wisata kuliner yang bervariasi Surabaya Kamu bisa mencoba yang murah berikut ini saat berkunjung ke City of Heroes. Surabaya memiliki banyak pilihan kuliner menarik yang sayang untuk dilewatkan. Dan meskipun harganya murah, Anda tidak akan kecewa dengan rasanya.

Wisata kuliner merupakan kegiatan yang mengasyikkan selain berwisata ke tempat-tempat wisata Surabaya. Sebut saja Tahu Tek, Lontong Racing, hingga Rawon yang legendaris, semuanya bisa kamu nikmati dengan budget minim, tapi cita rasanya tetap maksimal. Anda bisa memilih dari berbagai wisata kuliner Surabaya murah yang sesuai dengan selera Anda.

Artikel media taboola

Dilansir dari liputan6.com, berikut ulasan lengkap daftar wisata kuliner murah di Surabaya yang wajib Anda coba.

2 dari 4 halaman

1. Wakul Suroboyo

Rekomendasi wisata kuliner murah di Surabaya yang pertama adalah Wakul Suroboyo. Terletak di Jl. Indragiri No.3, Wonokromo, Surabaya, Wakul atau Warung Kuliner Surabaya adalah restoran murah yang layak untuk dikunjungi.

Wakul Suroboyo memiliki cita rasa Belanda dengan sentuhan modernitas, menghadirkan pengalaman makan di luar negeri dengan makanan khas Jawa seperti campuran tahu tek, rujak, sayur asem dan penyetan.

Di sini Anda juga bisa menemukan berbagai macam jajanan khas Surabaya seperti clanting, lupis, lapet dan lain-lain. Berbagai macam makanan dengan harga bersahabat membuat pengunjung menyukai Wakul Suroboyo. Selain itu, tempatnya juga terawat, sehingga nyaman bagi pengunjung yang ingin makan.

2. Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Rekomendasi wisata kuliner murah di Surabaya yang kedua adalah Sate Klopo Ondomohen Bu Asih. Terletak di Jl. Walikota Mustajab No. 36, Genteng, Surabaya, warung makan ini menyajikan masakan khas Surabaya yaitu sate kelapa. Berdiri sejak tahun 1945, Sate Klopo Ondomohen Bu Asih menjadi pilihan nomor satu bagi para pemburu kuliner Sate Klopo yang berkunjung ke Surabaya.

Sate klopo adalah sate daging sapi, ayam, usus, udang atau sumsum yang dibakar dan disajikan dengan bumbu sate seperti biasa. Bedanya, Sate Klopo dibumbui dan disajikan dengan parutan kelapa, menjadikannya unik dan khas di setiap lidah yang mencicipinya. Irisan daging sate di stand Sate Klopo Ondomohen Bu Asih juga lebih besar dan enak.

3 dari 4 halaman

3. Wisata kuliner Dele

Rekomendasi ketiga wisata kuliner murah di Surabaya adalah Wisata Kuliner Deles. Terletak di Jl. Arief Rahman Hakim No.14, Sukolilo, Surabaya, Wisata Kuliner Deles merupakan destinasi ramai yang sering dikunjungi para pemburu makanan murah namun enak. Di sini kamu bisa menikmati berbagai hidangan dengan harga mulai dari 10.000 rupiah hanya.

Beberapa jenis makanan yang ditawarkan di Wisata Kuliner Deles antara lain rujak cingur, gado-gado, lomba lontong, lodeh, sayur asam jawa dan masih banyak lagi makanan khas Jawa Timur lainnya. Tidak hanya murah, tempat ini juga dijaga kebersihannya sehingga membuat pengunjung betah dan nyaman saat bersenang-senang.

4. Rawon Setan Mbak Endang

Rekomendasi keempat wisata kuliner murah di Surabaya adalah Rawon Setan Mbak Endang. Terletak di Jl. Embong miskin, Surabaya, Rawon Setan Mbak Endang adalah Depot Rawon Devil pertama dan asli di Indonesia. Itu sebabnya Anda tidak boleh melewatkannya, terutama jika Anda adalah penggemar Rawon.

Disebut Rawon Devil karena tempat ini hanya buka pada malam hari. Daging rawon di Rawon Setan, Mbak Endang cukup besar dan teksturnya lembut. Rasa kuah mentahnya begitu menggugah selera. Berada di tengah kota, Rawon Setan Mbak Endang tidak pernah sepi pengunjung.

4 dari 4 halaman

5. Nasi cumi hati-hati

Rekomendasi kelima wisata kuliner murah di Surabaya adalah Nasi Cumi Waspada. Terletak di belakang Pasar Atom, Jl tepatnya. Siaga No.30, Pabean Cantikan, Surabaya ini adalah salah satu tempat kuliner tradisional di Surabaya yang terkenal murah dan enak. Nasi cumi yang ditawarkan toko ini sangat menggugah selera.

Ada empat variasi nasi cumi yang ditawarkan, yaitu; Nasi putih (nasi, cumi, kerupuk udang), nasi campur (nasi, cumi, empal, telur, kerupuk udang), nasi utuh (nasi, cumi, mie goreng, usus, paru-paru, babat, kerupuk udang), dan nasi cumi . Panasnya nasi yang dipadukan dengan cumi dan beberapa menu lainnya akan membuat Anda ketagihan. Harus dicoba!

6. Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye

Rekomendasi tempat wisata kuliner murah di Surabaya yang keenam adalah Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye. Terletak di Jl. Jagir Wonokromo Wetan No 12, Wonokromo, Surabaya, Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye wajib dikunjungi terutama jika Anda menyukai makanan pedas.

Antrian di Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye tidak menyurutkan banyak wisatawan untuk mencoba kuliner khas legendaris ini. Menu yang mereka sajikan mungkin sederhana, namun dari segi rasa, Sego Sambel Mak Yeye dikenal sebagai juaranya. Nasi hangat dengan lauk Iwak Pe alias Ikan Pari, dilumuri sambal merah pedas, bisa membuat siapa saja ketagihan. Jika tidak ingin ikan, Anda bisa memilih lauk sederhana lainnya.

[edl]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button