Kejuaraan Nasional Reli Sprint Indonesia 2022 yang dimeriahkan oleh ratusan pembalap - WisataHits
Jawa Timur

Kejuaraan Nasional Reli Sprint Indonesia 2022 yang dimeriahkan oleh ratusan pembalap

Kejuaraan Reli Sprint Nasional Indonesia 2022
Surabaya, Otojatim.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim memastikan HIPMI Jatim National Sprint Rally Indonesia 2022 Seri 1 dan 2 siap digelar, 22-24 Juli 2022 di kawasan Lawang, Malang, Jawa Timur.

Untuk menyemarakkan kompetisi kecepatan mobil bergengsi ini, sekitar 150 peserta telah datang ke Malang untuk mempersiapkan dan melakukan pengenalan medan.

Ketua BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming mengatakan pihaknya bersyukur kegiatan yang bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) bisa dilanjutkan kembali setelah sekitar 5 tahun vakum.

“Kami juga bersyukur Jawa Timur menjadi lokasi seri perdana Indonesia Sprint Rally 2022. Ini momen untuk mempromosikan olahraga otomotif dan mempromosikan iklim pariwisata olahraga di Jawa Timur,” katanya dalam keterangan surat, Kamis (21/7/2022).

Menurut Rois, BPD HIPMI Jatim memiliki visi dan misi yaitu JatimAKSI yang artinya Kepercayaan, Kerjasama, Solusi dan Integrasi. Untuk itu kami siap melakukan aksi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan potensi dan perekonomian daerah.

“Dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Reli Sprint 2022 di Jawa Timur, telah mengeluarkan amanat kepada BPD HIPMI Jawa Timur dan Bintang Otomotif, untuk itu kami mengajak pengusaha muda dan semua pihak untuk berpartisipasi, dalam mendukung dan Kebangkitan olahraga tertunda dua tahun karena pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kejuaraan Nasional HIPMI Jawa Timur Sprint Rally Indonesia 2022 sendiri akan digelar di Lawang, Malang. Start dan finish akan berlangsung di Pusdiklat TNI AL di Bedali, Lawang, Malang. Panjang rute yang akan dilalui oleh para peserta sekitar 5,2 km dengan kondisi jalan yang menantang dengan pemandangan persawahan, perkebunan dan pegunungan.

“Selain kegiatan inti sprint rally, juga akan digelar bazar UMKM dan hiburan rakyat dalam rangkaian ini. Tujuannya tidak hanya untuk memperkenalkan wisata olahraga, tetapi juga untuk meningkatkan potensi UMKM di masyarakat sekitar secara bersama-sama pasca pandemi,” kata Rois.

BPD HIPMI Jatim tidak hanya akan dimeriahkan oleh para pembalap dan tim reli nasional, namun juga akan menurunkan tim reli dari sejumlah anggota dan pengurus HIPMI Jatim. Selain HIPMI Jawa Timur, beberapa anggota BPD HIPMI se-Indonesia juga memastikan keikutsertaannya dalam kejuaraan ini. Pada kejuaraan nasional ini diadakan kelas khusus HIPMI untuk memperebutkan Piala HIPMI. Beberapa anggota BPD HIPMI se-Indonesia telah dipastikan mengikuti kejuaraan ini.

“Kegiatan reli ini tidak hanya untuk menyalurkan hobi, tetapi diharapkan dampak dari kegiatan ini dapat mengangkat destinasi wisata dan mendorong berkembangnya UMKM. Oleh karena itu, kami mengajak para pelaku UMKM di Jawa Timur untuk berperan dan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan selama tiga hari ini,” jelas Rois.

Ketua Pelaksana HIPMI Jatim Indonesia Sprint Rally 2022 Nagara Ardito menambahkan, rangkaian pembuka event reli sprint nasional akan digelar dalam dua babak/seri. Seri 1 sebagai pembukaan berlangsung pada Sabtu (23/7/2022) dan langsung dilanjutkan dengan Seri 2 keesokan harinya, Minggu (24/7/2022). 120 peserta mengikuti Seri 1. Di Seri 2 juga, hingga 120 peserta harus memulai putaran.

“Upacara Pembukaan Reli Sprint Nasional HIPMI Jatim 2022 akan dilaksanakan pada Jumat, 22 Juli 2022, sekaligus melakukan scrutineering atau pemeriksaan kendaraan dilanjutkan dengan pengintaian atau survey lapangan di Sirkuit Puslatker TNI-AL Bedali, Lawang, Malang,” ujarnya. dijelaskan.

Nagara mengatakan Kejuaraan Nasional HIPMI Jawa Timur Sprint Rally Indonesia 2022 dipertandingkan di beberapa kelas mulai dari kelas M (4WD Sedan), F (2WD Sedan), R (RC), J (Jeep) dan kelas kejuaraan non nasional yaitu Jeep jarak jauh. untuk 1000cc dan UTV dan Tubular.

Soal tiket, dia memastikan acara tersebut harus memberikan peluang dan hiburan bagi masyarakat Jatim jangan sampai panitia menarik penjualan tiket alias gratis.

“Jadi silakan datang dan lihat langsung aksi para pembalap. Kami juga menyiapkan live streaming di media sosial selama acara berlangsung,” pungkasnya.

Source: www.otojatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button