Pemerintah Kota Batu menghadirkan desa wisata dengan “KWB Auto Rally 2022”. - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah Kota Batu menghadirkan desa wisata dengan “KWB Auto Rally 2022”.

Dengan minimal 200 mobil, diharapkan mereka bisa mengunjungi sejumlah desa di Kota Batu dan memamerkan potensi wisata yang ada.

SURABAYA (ANTARA) – Pemerintah Kota Batu bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur menggelar “KWB Auto Rally 2022” untuk memperkenalkan desa wisata dalam rangka HUT Kota Batu ke-21 pada 3 Desember 2022. .

Arief Utama Waworuntu, Ketua Pelaksana KWB Auto Rally 2022 mengatakan, event tersebut diadakan untuk memulihkan pariwisata dan perekonomian masyarakat secara keseluruhan.

“Sekaligus memperkenalkan 14 desa wisata di Kota Batu dengan jarak tempuh 59 kilometer kepada seluruh peserta,” ujarnya saat talk show otomotif bersama IMI Jatim di Surabaya, Rabu (23/11) malam.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Sleman Himbau Desa Wisata Tidak Rencanakan Lintas SungaiArief menjelaskan konsep “KWB Auto Rally 2022” dengan durasi tiga hingga empat jam ini asyik untuk berkeliling Kota Batu.

“Dengan minimal 200 mobil, kami berharap mereka bisa mengunjungi sejumlah desa di Kota Batu dan memamerkan potensi wisata yang ada,” ujar pengusaha muda yang juga pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya itu. .

Panitia “KWB Auto Rally 2022” juga menyuguhkan live music, tarian dan memperkenalkan budaya kota setempat.

“Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000 untuk umum dan Rp 250.000 untuk anggota komunitas, peserta berkesempatan membeli sepeda motor matic, skuter listrik, sepeda lipat, televisi dan alat elektronik lainnya,” ujarnya.

Sasaran implementasi pertama ini adalah segmen di seluruh Jawa Timur, dan diharapkan dapat tumbuh lebih besar lagi.

Baca juga: Kerja sama adalah kunci pengembangan kewirausahaan di desa wisata

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan event “KWB Auto Rally 2022” yang digelar dengan konsep wisata keluarga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Saya ingin masyarakat yang berpartisipasi masuk ke desa-desa yang dimulai dengan konsep desa wisata,” kata Dewanti.

Peserta diharapkan juga dapat merekam perjalanannya dan mengunggahnya ke media sosial peserta selama mengikuti acara olahraga otomotif berkonsep keluarga tersebut.

“Kalau semua punya gadget, pasti senang merekam perjalanan, yang pasti jadi promosi. Kami telah mempromosikan desa wisata yang ada tanpa biaya, ”katanya.

Reporter: Willi Iranawan
Penerbit : Nusarina Yuliastuti
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button