Batu bertajuk "KWB Auto Rally 2022" menghadirkan potensi wisata pedesaan - WisataHits
Jawa Timur

Batu bertajuk “KWB Auto Rally 2022” menghadirkan potensi wisata pedesaan

KOTA BATU, JAWA TIMUR (ANTARA) – KWB Auto Rally 2022 yang akan digelar di Kota Batu, Jawa Timur pada 3 Desember mendatang bertujuan untuk menampilkan potensi wisata pedesaan di wilayah tersebut.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Kota Batu, Sabtu mengatakan, KWB Auto Rally 2022, olahraga otomotif yang digelar dengan konsep wisata keluarga, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Saya ingin masyarakat peserta KWB Auto Rally 2022 masuk ke desa-desa yang saat ini mulai berkonsep desa wisata,” kata Dewanti.

Dewanti mengatakan, dengan total sekitar 200 mobil yang mengikuti KWB Auto Rally 2022 ini, diharapkan dapat mengunjungi sejumlah desa di kota Batu dan memamerkan potensi wisata yang ada.

Peserta diharapkan juga dapat merekam perjalanannya dan mengunggahnya ke media sosial peserta selama mengikuti acara olahraga otomotif berkonsep keluarga tersebut.

“Kalau semua orang punya gadget, pasti senang merekam perjalanan, yang pasti jadi promosi. Kami sudah promosikan ke desa-desa wisata yang sudah ada secara gratis,” ujarnya.

Ia menambahkan, semoga peserta KWB Auto Rally 2022 yang datang ke sejumlah desa tersebut juga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Sektor pariwisata Kota Batu pasti akan bergerak dengan diadakannya acara tersebut.

“Ketika wisatawan datang ke Kota Batu pasti akan berbelanja. Itu akan mendongkrak ekonomi, termasuk mengenalkan potensi destinasi desa wisata baru,” ujarnya.

Sementara itu, Komang Ferry, Ketua Divisi 4WD Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, menambahkan harapan bersama para peserta dan keluarganya KWB Auto Rally 2022 dapat menggerakkan perekonomian daerah.

Ia menjelaskan, dengan kuota 200 peserta dalam penyelenggaraan KWB Auto Rally 2022, diperkirakan lebih dari 1.000 orang akan mengunjungi Kota Batu. Acara tersebut merupakan acara wisata keluarga yang dikemas seperti reli mobil.

“Semua ini mengutamakan keselamatan dan keamanan. Karena peserta ini adalah anggota keluarga,” ujarnya.

Rencananya delapan tempat wisata potensial di Kota Batu akan diikutsertakan dalam KWB Auto Rally 2022 yang akan berlangsung pada 3 Desember mendatang. Acara ini bertujuan untuk mendongkrak sektor pariwisata di wilayah tersebut.

Baca Juga: Pemprov Jatim Berharap Kejurnas Sprint Rally Indonesia Digelar Rutin

Baca Juga: HIPMI Jatim Promosikan Pariwisata Lewat Sprint Rally Kejurnas Indonesia 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button