Pantai Teluk Asmoro, Raja Ampat yang teduh di kota Malang - WisataHits
wisatahits

Pantai Teluk Asmoro, Raja Ampat yang teduh di kota Malang

Pantai Teluk Asmoro, pantai baru yang menjadi favorit wisatawan di kota Malang. Pantai ini sangat indah dan memiliki keistimewaan karena dijuluki Raja Ampat Jawa Timur.

pantai-teluk-asmoro-malangvia instagram.com/yoiki_malang

Jam buka: 24 jam
Tiket masuk: Rp 10.000
Nomor telepon:
Aktivitas: Bermain pasir, Berenang, Selancar pantai, Snorkeling, Berburu foto, berkemah, dll.
Waktu terbaik: Pagi atau malam
Perlu membawa: Topi, air minum, ransel, tenda, kamera, pakaian cadangan, makanan.
Larangan: Jangan dibuang
Alamat: Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur
Fasilitas umum: Parkir, toilet, gazebo, mushola, toko suvenir, stand makanan, dll.
Akses jalan: Kurang memadai terutama di pintu masuk lokasi pantai.
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Raja Ampat adalah Jawa Timur. Dimana Raja Ampat adalah Malang. Inilah julukan yang diberikan untuk salah satu pantai di Kabupaten Malang, yaitu Pantai Teluk Asmara (Teluk Asmoro).

Pantai baru di Malang ini kini sedang hits dan identik dengan para traveler karena keindahannya yang memukau. Sebelum pergi berlibur ke sana, yuk simak ulasan berikut sebagai bekal liburan.

Sekilas tentang Pantai Teluk Asmoro

Pantai ini ditemukan dan mulai dibuka sebagai tempat wisata pada tahun 2017. Karena masih baru, bisa dikatakan pantai ini masih sepi pengunjung sehingga kealamian dan keindahannya selalu terjaga.

Pantai ini sangat cocok sebagai tujuan atau tempat liburan keluarga bulan maduPengantin baru.

Pasalnya selain aman untuk berenang, di lokasi pantai juga terdapat wahana permainan dan beberapa villa telah dibangun untuk bermalam.

Daya tarik

Pantai ini menawarkan keindahan pedesaan pantai pasir putih dan pepohonan hijau tumbuh disekitarnya. Areanya yang bersih dan asri membuat siapapun merasa nyaman memasukinya.

Selain itu, pantai ini memiliki beberapa keunikan. adalah sebagai berikut:

kelompok pulau

Kesan eksotik
Pantai ini semakin terasa berkat keberadaan beberapa pulau kecil yang tersebar di tengah pantai. Gugusan pulau inilah yang kerap memukau para pelancong.

Dilihat dari atas, perpaduan alam pesisir dan pulau-pulau mengingatkan kita pada keindahan Raja Ampat.

Menariknya, di pantai ini terdapat tebing tinggi yang bisa didaki dan merupakan tempat paling strategis untuk melihat keindahan pantai.

Dari atas tebing, kita bisa melihat atau memotret gugusan pulau dengan lebih sempurna.

Berbagai kegiatan wisata

Yang membuat semua orang betah di pantai ini adalah banyaknya aktivitas wisata yang bisa dilakukan.

Setelah puas menikmati keindahan pulau-pulaunya, kita bisa mengisi waktu liburan kita dengan mandi di pantai menikmati kesejukan airnya.

Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan air yang bersih, sehingga sangat aman bahkan untuk anak-anak.

Selain itu di pantai ini kita juga bisa snorkeling. Ada banyak keindahan di bawah air yang menunggu untuk diapresiasi. Namun, karena tidak ada penyewaan peralatan tubasiapa yang mendengar? snorkeling Peralatan harus dibawa sendiri dari rumah.

Aktivitas lain yang juga sangat menyenangkan untuk dilakukan di pantai ini adalah berkemah. Saat musim liburan panjang, biasanya banyak wisatawan yang mendirikan tenda dan bermalam bersama teman atau keluarga.

Kemudian di pantai ini juga terdapat wahana permainan salah satunya rubah terbang. Kita bisa mencoba hanya untuk menguji adrenalin
atau melihat keindahan pantai dari ketinggian.

Jam buka

Tidak ada standar atau aturan jam buka di pantai ini. Jadi kita bisa datang ketika kita bisa dan bagaimana kita mau.

Hari Jam buka
Setiap hari 24 jam

Namun, rekomendasi waktu terbaik untuk liburan di pantai ini sama dengan di pantai-pantai lainnya. Jika ingin suasana yang lebih tenang dan sejuk tentunya waktu yang dipilih adalah pada hari biasa sekitar jam 9 pagi atau jam 3 sore.

Biaya masuk

Wisatawan yang ingin berlibur di pantai ini tidak perlu khawatir dengan biaya masuk yang mahal. Tiket masuknya dijual cukup murah hanya Rp 10.000 ditambah biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk roda empat.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 10.000
PARKIR MOTOR Rp 5000
Tempat parkir mobil Rp 10.000

Namun, beberapa fasilitas tidak dapat digunakan secara gratis. Misalnya, jika Anda ingin berkemahmaka kita harus membayar sewa tanah dan dana untuk pembersihan pantai sebesar Rp 10.000 per malam.

ingin berkemah
tapi lupa atau tidak punya tenda, bisa sewa langsung di lokasi. Ada sewa tenda seharga Rp 35.000 Rp 50.000 per malam.

Untuk menggunakan toilet juga. Kita hanya bisa menggunakan toilet kelas VIP setelah membayar biaya sebesar Rp 5000. Sedangkan untuk toilet biasa, biayanya sekitar Rp 2000 saja.

Alamat

Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Letaknya dari pusat kota Malang sekitar 73 kilometer ke arah selatan.

Pantai ini juga berdekatan dengan pantai-pantai lain di pesisir selatan Jawa Timur. Pantai-pantai tersebut antara lain Pantai Clungup, Pantai Gatra dan Pantai Bangsong.

Sementara itu, kondisi jalan menuju pantai bisa dibilang masih kurang memadai. Masih ada jalan yang belum beraspal dan berbatu, sehingga Anda harus berhati-hati saat melintasinya. Apalagi di musim hujan jalan menuju pantai ini sedikit becek dan licin.

Kemudian jarak dari tepi pantai ke tempat parkir juga cukup jauh. Dari tempat parkir kita harus naik turun bukit sekitar 100-200 meter sebelum sampai ke pantai.

Namun kini pengelola telah memperbaiki akses jalan dari tempat parkir ke pantai. Sudah ada tangga yang bisa kita naiki untuk memudahkan perjalanan.

Baca Juga : Top 100 Tempat Wisata Terfavorit Di Malang

Meredakan

Meski baru dibuka sebagai objek wisata, pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap. Fasilitas tersebut antara lain:

  • Tempat parkir
  • Belvedere
  • toilet
  • Kamar mandi
  • Tempat beribadah
  • warung makan
  • Toko cendera mata
  • Akomodasi

Khusus untuk warung makan dan toko suvenir serta perumahan berbentuk Vila, lokasinya berada di luar pantai. Namun jaraknya tidak terlalu jauh sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapainya.

Pertanyaan dan jawaban

Berikut adalah beberapa Q&A Pantai Teluk Asmoro untuk informasi lebih lanjut:

Kesimpulan

Meski masih baru dan infrastruktur jalan yang masih kurang memadai, pantai Teluk Asmoro ini bisa Anda jadikan tujuan alternatif saat liburan di Kota Malang. Apalagi bagi anda yang menginginkan suasana pantai yang tenang dan romantis, maka di pantai inilah tempatnya.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button