Indramayu memecahkan rekor dan menjadi pelayanan KB MOW/MOP terbaik di Jawa Barat - WisataHits
Jawa Timur

Indramayu memecahkan rekor dan menjadi pelayanan KB MOW/MOP terbaik di Jawa Barat

TIME INDONESIA, INDRAMAYU – Tercapainya tujuan pelayanan KB (Keluarga Berencana) MKJP (MOM & MOP) di Kabupaten Indramayu memecahkan rekor. Mango City menjadi yang terbaik di Jawa Barat dengan total 300 peserta dan digelar selama satu hari pada Rabu (21/9/2022) di RS Pertamina Bumi Patra Indramayu, Jawa Barat.

Menurut Ketua BKKBN Provinsi Jawa Barat Wahidin, kontrasepsi berkelanjutan adalah metode kontrasepsi yang dilakukan dengan cara mengikat atau memutus saluran tuba (pada wanita), yang disebut MOW/tubektomi, atau saluran vas deferens (pada pria). Konstanta pria disebut MOP/vasektomi.

“Pencapaian sasaran pelayanan MOW/MOP KB (Keluarga Berencana) di bawah Terpadu Manunggal Bangga Kencana-Kesehatan (TMKK) 2022 TNI di Kabupaten Indramayu adalah yang terbaik dan memecahkan rekor di Jawa Barat,” kata Wahidin.

Danrem-063-2.jpg

Wahidin menambahkan, pihaknya menyambut baik partisipasi TNI dan masyarakat Indramayu untuk menyukseskan acara yang memecahkan rekor di Kabupaten Indramayu tersebut.

“Ada sekitar 300 orang yang mengikuti program ini, dan memang Indramayu paling banyak di Jabar tahun ini, sedangkan sebelumnya hanya 215 orang yang ikut,” ujarnya.

Jika program tersebut dilakukan secara mandiri, maka harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, untuk itu Wahidin mengajak mereka untuk menggunakan program yang sedang mereka jalankan.

“Untuk kegiatan seperti ini kalau dilakukan secara eksternal atau oleh tenaga ahli akan memakan biaya yang banyak dan tentunya akan memberatkan masyarakat, dan Alhamdulillah disini gratis dan tidak dipungut biaya apapun,” terangnya. Kepala BKKBN Jawa Barat.

Ia berpesan kepada masyarakat, khususnya Indramayu yang belum mengikuti program tersebut, untuk segera mendaftar asalkan tidak dipungut biaya.

Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dani Rakca mengatakan ingin melihat bagaimana proses pelaksanaan kegiatan KB di wilayah Kodim 0616 Indramayu dan sesuai dengan amanat dan arahan Panglima TNI tentang kerjasama dengan BKKBN untuk program Keluarga Berencana.

“Tujuan kegiatan ini sangat baik, dilakukan sejak lama dan sekarang dilanjutkan, dan hari ini kami menerima perintah dari Panglima TNI dan Kasad bahwa satuan TNI dianggap telah berkontribusi dalam mensukseskan keluarga. perencanaan program di BKKBN.

Danrem-063-3.jpg

“Alhamdulillah ternyata di wilayah Kodim 0616 Indramayu, 300 peserta mengikuti program pencegahan MOW dan MOP dan mendapat rating terbaik se-Jawa Barat,” ungkapnya.

Menurut Danrem, masyarakat di sini sangat antusias dan banyak yang mengikuti program tersebut dan ini merupakan keberhasilan kerjasama TNI dan BKKBN dalam program KB yang dicanangkan pemerintah.

Salah satu peserta dari Desa Sindang Daminih mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan ini. Sangat membantu saya yang sedang dalam proses menunda kehamilan.

“Anak saya berusia 4 atau 4 tahun, melalui prosedur MOW akan membantu menunda proses kehamilan dan kegiatannya gratis. Terima kasih banyak khususnya TNI dan BKKBN yang telah membantu masyarakat mensukseskan program KB. ” dia berkata.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button