Pemerintah Kabupaten Sampang mewujudkan rumah layak huni bagi ribuan warga dan melakukan pekerjaan renovasi - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah Kabupaten Sampang mewujudkan rumah layak huni bagi ribuan warga dan melakukan pekerjaan renovasi

TIMESINDONESIA, SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura berencana mewujudkan rumah layak huni bagi ribuan masyarakat miskin yang tinggal di wilayahnya.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Bupati Sampang, Slamet Junaidi, saat berkunjung ke Kabupaten Karangpenang. Tepatnya di Desa Karang Penang Onjur, Kamis (9/1/2022).

“Dalam waktu dekat, program RLH akan kami wujudkan,” kata Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.

Orang paling penting yang terkait dengan pemerintah Kabupaten Sampang membenarkan bahwa dua orang miskin yang ditemuinya di desa Onjur Karang Penang akan menerima program renovasi rumah.

Slamet Junaidi mengatakan ini sebagai tindak lanjut dari komitmen pemerintah Kabupaten Sampang untuk memberikan kehidupan yang layak bagi warganya.

“Insya Allah program ini akan langsung berdampak pada 1.350 masyarakat miskin. Tentunya program ini akan kami sebarkan di beberapa desa,” ujarnya.

Menurut mantan anggota DPR RI itu, sumber anggaran program renovasi rumah ditopang dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk 1.311 penerima manfaat. Sedangkan 39 penerima lainnya didanai melalui APBD Kabupaten Sampang.

“Saya blusukan sengaja untuk memastikan penerima bantuan ini berada di jalur yang benar,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga mengingatkan kepada instansi terkait bahwa program Rumah Layak Huni akan membawa visibilitas dan manfaat nyata bagi masyarakat.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button