Pemerintah Kabupaten Mojokerto secara masif melakukan pemberdayaan desa untuk meningkatkan perekonomian - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah Kabupaten Mojokerto secara masif melakukan pemberdayaan desa untuk meningkatkan perekonomian

Mojokerto, Jawa Timur (ANTARA) –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Jawa Timur terus mendorong pembangunan desa mandiri untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat.

Salah satunya yang diresmikan pada Sabtu (17/12) 2022 adalah Wisata Lembah Njeruk di Desa Sajen yang berhasil ‘ajaib’ lereng sungai dari perkampungan kumuh menjadi ‘tempat pertemuan’ modern dengan menampilkan udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan persawahan. bidang .

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, Sabtu di Mojokerto, Lembah Njeruk, nama yang dipilih pemerintah desa Sajen, adalah nama tempat pertemuan itu.

“Lembah Njeruk bukan sekedar tempat pertemuan biasa, tapi diresmikan sebagai simbol program Desa Berdaya di Desa Sajen,” ujarnya saat peresmian.

Ia mengatakan lembah Njeruk bisa menjadi titik pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Sajen sehingga bisa menjadi ikon yang juga bisa menggerakkan ekonomi masyarakat.

Bupati juga mengatakan makanan utama lembah Njeruk yaitu kopi kuning dan susu kambing etawa bisa dikembangkan lebih lanjut.

“Makanannya juga unik. Kopi kuning, kopi ini kuning, lalu susu kambing etawa yang juga kaya manfaat, mudah-mudahan ke depan semakin berkembang,” ujarnya.

Lembah Njeruk bukan sekadar tempat menginap, lanjutnya, tetapi juga memiliki destinasi wisata lainnya, seperti “Water Tubing” yang ramah anak.

Dikatakannya, lembah Njeruk juga akan menggarap salah satu tujuan berupa arung jeram di sungai yang mengalir ke desa Sajen.

“Ke depan bisa ditambah spot foto. Atau bisa juga dengan menambahkan bangunan atau sesuatu yang bisa mendukung jika sebenarnya ada kegiatan kelompok yang membutuhkan lokasi,” ujarnya.

Peresmian lembah Njeruk ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Mojokerto.

Bupati Mojokerto juga menandatangani batu marmer yang digunakan sebagai monumen peresmian lembah Njeruk.

Tak hanya itu, ia juga mendampingi Bupati Mojokerto, Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Pacet, serta jajaran kepala desa se-Kabupaten Pacet.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button