Pemerintah Kabupaten Lamongan sedang menyiapkan 21 Rencana Induk Arah Pembangunan Daerah 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah Kabupaten Lamongan sedang menyiapkan 21 Rencana Induk Arah Pembangunan Daerah 2023

Pemerintah Kabupaten Lamongan sedang menyiapkan 21 Rencana Induk Arah Pembangunan Daerah 2023

Selasa, 31 Januari 2023 | 00:52 WIB

| penulis :

Buku catatan : Juli

Surabaya, InfoPublik – Pemkab Lamongan berkoordinasi rencana utama Orientasi pembangunan daerah. Tema “Penguatan Daya Saing Sumber Daya Manusia” memuat 21 arah kebijakan untuk mendukung pemberdayaan sosial ekonomi dan inklusif.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi sebagaimana rilis Diskominfo Lamongan saat memimpin coffee morning pada Senin (30/1/2023) di lantai 7 Pemkab Lamongan menjelaskan tema dan arah pembangunan 2023. Kabupaten Lamongan sesuai dengan tema pembangunan baik nasional maupun di Provinsi Jawa Timur.

Bupati mengajak seluruh jajaran pemerintah untuk bahu-membahu dalam menggerakkan langkah demi mencapai kejayaan Lamongan yang selayaknya.

“Berkoordinasi agar semua program, sinergi dan langkah memiliki visi untuk mencapai apa yang kita perjuangkan, baik secara dokumen maupun lainnya untuk kemenangan Lamongan yang berkeadilan,” ujarnya.

Arah politik 2023 untuk Kabupaten Lamongan mencakup berbagai hal antara lain fokus pembangunan yaitu pembangunan Jalan Lingkar Utara Lamongan, pembangunan showroom UMKM, pembangunan RS Pantura, pembangunan Kawasan Terpadu Gajah Mada (Meghub dan Training Center), serta pengurangan dan percepatan sampai stunting.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lamongan mengintensifkan dan mengoptimalkan beberapa program yang dilaksanakan pada tahun 2022 dimulai dengan Peningkatan Kualitas Jalan dan Jembatan (Jamula), Megreneur, Pembangunan dan Pemeliharaan Drainase Perkotaan, TPST Tripe dan LGC Reborn.

Selain itu, Pembangunan Theme Park, Pembangunan RS Pantura, Transformasi Cityscape, Pembangunan Stadion, Pembangunan Festival Budaya dan Desa Wisata, Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga, Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), Program Percontohan, Dana Dusun, Pangan Keamanan dan keberagaman di sektor pertanian, penguatan smart city, hingga pemberdayaan Kabupaten Lamongan ramah disabilitas dan ramah anak.

“Beberapa hal tersebut menjadi arahan dan pedoman agar kinerja dan kerja kita bermanfaat dan menjadi warisan kita sebagai pemimpin,” imbuhnya.

Selain itu, ia berharap di era perkembangan teknologi informasi ini, aparat pemerintah lebih tanggap terhadap pengaduan masyarakat dan terus menyebarkan berita dan informasi positif di media sosial. (MC Diskominfo Prov Jatim/non ghf)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button