Wisata Kepulauan Seribu, Pulau Untung Jawa Ada Bunga Sakura - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Kepulauan Seribu, Pulau Untung Jawa Ada Bunga Sakura

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki keunikan tersendiri yang terdiri dari rangkaian pulau berpenghuni dan pulau peristirahatan yang membentang dari ujung selatan hingga ujung utara.

Salah satunya adalah pulau berpenduduk yang juga menjadi destinasi wisata Kepulauan Seribu yaitu Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pulau yang sangat dekat dengan daratan Jakarta ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu, yaitu bunga sakura.

Baca Juga: Wisata Kepulauan Seribu, Bertemu Pulau Pramuka yang Identik dengan Elang Bondol

Pasalnya, ada Pantai Sakura di Pulau Untung Jawa yang memamerkan keindahan bunga sakura yang identik dengan Negeri Matahari Terbit Jepang.

Bahkan bunga sakura yang bisa dinikmati wisatawan diyakini asli. Pasalnya, puluhan pohon sakura ditanam di sepanjang pantai Pulau Untung Jawa.

Menurut legenda lama, seorang diplomat Jepang menanam pohon di Pulau Untung Jawa hingga akhirnya dikembangkan menjadi objek wisata.

Baca Juga: Empat Dermaga Boarding Bagi Wisatawan Yang Ingin Menikmati Wisata Kepulauan Seribu

Wisatawan juga bisa menikmati melihat bunga sakura di Pulau Untung Jawa sebanyak di Jepang tanpa mengeluarkan banyak uang.

Pantai tersebut merupakan hasil pemasangan pemecah gelombang atau breakwater di zona timur Pulau Untung Jawa, yang kemudian dijadikan tujuan wisata.

Jadi, Pantai Sakura di Pulau Untung Jawa bisa menjadi pilihan wisatawan yang ingin bersantai tanpa harus jauh-jauh dari Jakarta hanya untuk menghilangkan penat rutinitas.

Source: wartakota.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button