Bagaimana TikTok Menyambut HUT ke-77 Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Bagaimana TikTok Menyambut HUT ke-77 Indonesia

Jakarta (ANTARA) – TikTok mengajak pengguna untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan berpartisipasi dalam program #SerunyaIndonesia dan menampilkan beragam konten bernuansa persatuan dan keragaman bangsa.

“Kami melihat masyarakat Indonesia saling menginspirasi melalui kreativitas tanpa batas untuk bersenang-senang meskipun kondisi pandemi di Indonesia, mulai dari mencari hiburan, beradaptasi dan belajar hal baru, mendukung bisnis lokal dan UMKM, mendorong tim nasional dan diakhiri dengan promosi destinasi pariwisata. Hal ini menginspirasi kampanye #SerunyaIndonesia agar bersama-sama kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Head of Operations TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalutama dalam siaran persnya, Rabu.

Mulai tanggal 6 hingga 21 Agustus 2022, TikTok mengajak pengguna untuk merayakan #SerunyaIndonesia. Mulai dari sektor pariwisata, pesta kuliner, seni dan populer berlangsung terus menerus dengan jadwal sebagai berikut.

Baca Juga: TikTok Perkenalkan Fitur Penerjemah ‘Teks Otomatis’

4 – 17 Agustus 2022: Temukan #SerunyaIndonesia

Program eksplorasi 77 destinasi wisata di Indonesia yang disiarkan langsung di TikTok LIVE selama 77 jam, menampilkan kreator TikTok Canny Claudia (@cannyclau), Firly Adhyatma Rusli (@firlyafro), Melani Amelia (@namakuamel_racosta) dan Nanda Setya Pratama Juanda (@ itu meledak).

Exploring #SerunyaIndonesia didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif serta tiket.com dan akan mengunjungi lima destinasi super prioritas pemerintah dalam rutenya.

12-17 Agustus 2022: #SerunyaIndonesia On The Road

Program pemberdayaan masyarakat yang akan diikuti oleh berbagai kreator dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia.

Komunitas TikTok yang berpartisipasi menerima sesi pelatihan dan pertukaran dengan pengembang terkenal dan menikmati kegembiraan turnamen game tradisional.

Acara ini berlangsung di tiga kota yaitu Surabaya, Bali dan Medan.

11 – 21 Agustus 2022: Toko TikTok “Untuk fashion Anda”

Diselenggarakan sebagai hybrid exhibition fashion lokal di Mall Kota Kasablanca, Jakarta, program pameran ini dimaksudkan sebagai wujud dukungan dan upaya memajukan UMKM lokal di sektor fashion tanah air.

Juga tersedia Tantangan Tagar #TikTokBanggaLocal di platform TikTok dengan harga dan fasilitas menarik untuk UMKM lokal.

12 Agustus 2022: Peluncuran #MajuBarengTikTok

Program pemberdayaan UMKM TikTok selama satu tahun untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam menggunakan teknologi digital untuk mengembangkan kinerja bisnis.

Didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, peserta #MajuBarengTikTok akan mendapatkan pelatihan khusus untuk memanfaatkan layanan TikTok secara maksimal, termasuk fitur-fitur seperti TikTok For Business, TikTok Shop, dan TikTok LIVE.

26 Agustus 2022: Playbook Merek Kecantikan Lokal TikTok

Memperkenalkan panduan untuk mempromosikan merek produk kecantikan lokal di Indonesia.

Buku ini berisi lanskap industri kecantikan di Indonesia, tips dan trik konten kecantikan, serta kisah sukses brand kecantikan lokal yang berhasil mengembangkan bisnisnya dan bersaing dengan brand internasional dengan menggunakan solusi bisnis TikTok untuk bisnis.

19 Agustus 2022: Festival #SerunyaIndonesia

Puncak dari kampanye #SerunyaIndonesia adalah merayakan persatuan di tengah keragaman negara.

Festival multi-generasi ini akan menampilkan pertunjukan langsung oleh band legendaris Slank, livery mobil oleh pencipta Alicia Eva, dan peragaan busana oleh desainer Christie Basil, yang akan menampilkan 77 pencipta TikTok sebagai model.

Juga akan ada turnamen #SerunyaIndonesia dengan permainan tradisional dan kompetisi olahraga bersama kreator dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kampanye #SerunyaIndonesia mencontohkan semangat yang berkobar di platform TikTok, di mana komunitas TikTok, termasuk UMKM dan merek, bersatu dan ciptakan kesenangan bersama di tengah segala kondisi. Festival #SerunyaIndonesia sebagai puncak dari perayaan HUT RI ke-77 akan menjadi bentuk kolaborasi komunitas TikTok untuk merayakan keragaman budaya dalam kreativitas anak bangsa sebagai satu Indonesia,” pungkas Mahwari.

Untuk menyemarakkan kampanye tersebut, TikTok merilis lagu dengan judul serupa, yaitu “Serunya Indonesia”, yang dinyanyikan oleh musisi-musisi berbakat antara lain ABRAM, Tiffani Afifa dan Pieter Anroputra.

Lagu “Serunya Indonesia” akan tersedia di platform streaming digital (DSP) pada 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Instagram Berencana Perkenalkan Unggahan Foto Vertikal Penuh

Baca Juga: TikTok Hadirkan Explore #SerunyaIndonesia

Baca juga: Dengan Konsep Digitalisasi yang Tepat, Pariwisata Lebih Cepat Pulih

Reporter: Livia Kristianti
Penerbit: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button