Terpopuler di bisnis: Erick Thohir bereaksi terhadap kenaikan harga BBM Pertamina, PayPal buka suara - WisataHits
Jawa Barat

Terpopuler di bisnis: Erick Thohir bereaksi terhadap kenaikan harga BBM Pertamina, PayPal buka suara

TEMPO.CO, jakarta – Berita bisnis dan ekonomi terpopuler pada Rabu 3 Agustus 2022 diawali dengan Meneg BUMN Erick Thohir membenarkan bahwa harga Pertamax dan Pertalite lebih rendah dari harga bahan bakar sejenis di luar negeri.

Selanjutnya, ada kabar Tokopedia mengenakan biaya layanan aplikasi sebesar Rp1.000 per transaksi dan PayPal akhirnya angkat bicara setelah diblokir oleh Kominfo. Lalu ada kabar cerita PT Wana Mekar Kharisma Properti yang memenangkan lelang aset BLBI tapi tidak pernah menerima barangnya dan Gubernur NTT mengatakan wisatawan yang tidak terima dengan kenaikan harga tiket Pulau Komodo bisa berwisata ke Pulau Rinca.

Lima artikel berita tersebut paling banyak dilihat oleh pembaca saluran bisnis dan bisnis Tempo.co. Berikut rangkuman dari lima item berita yang sedang tren.

1. Harga Beberapa BBM Pertamina Naik, Erick Thohir: Pertamax dan Pertalite Masih Di Bawah…

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berbicara tentang beberapa jenis bahan bakar minyak yang diproduksi oleh PT Pertamina (Persero) yang harganya naik sejak hari ini, meskipun sebelumnya SPBU swasta menurunkan harga produknya. Terkait hal itu, dia menyebutkan, perbedaan kebijakan harga BBM sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

“Hari ini beda, berapa bulan bedanya,” kata Erick Thohir dari Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

Pernyataan Erick menanggapi kenaikan harga BBM dari Pertamina yang tidak bersubsidi pemerintah seperti Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite mulai hari ini Rabu 3 Agustus 2022 Shell, BP dan Vivo mulai menurunkan harga BBM beberapa waktu lalu. .

Baca lebih lanjut tentang harga Pertamax di sini.

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button