Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu Promosikan Pariwisata Melalui Penyelenggaraan Wisata... - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu Promosikan Pariwisata Melalui Penyelenggaraan Wisata…

LANGIT7.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu (Pemkab) akan menggelar Travel Fair mulai 28 November hingga 9 Desember 2022. Kegiatan ini merupakan Event Promosi Pariwisata di Blu Plaza Shopping Mall, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kepulauan Seribu, Ivan P. Samosir mengatakan, travel fair ini merupakan upaya untuk mempromosikan destinasi wisata dan produk khas Kepulauan Seribu. Sehingga masyarakat daerah Jabodetabek tertarik untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Iwan mengatakan, pihaknya belum lama ini membangun tempat wisata religi makam keluarga Kesultanan Banten di Pulau Panjang. Lalu ada juga pusat kuliner Usaha Mikro Kecil Menengan di Pulau Untung Jawa.

Baca juga: Sunrise Beach di Kepulauan Seribu menyambut wisatawan dan sedang dipercantik

“Tingkat kunjungan wisatawan sebelum pandemi ke Kepulauan Seribu bisa mencapai lima juta orang setahun. Dari jumlah tersebut, sekitar 10 persennya adalah wisman,” kata Ivan, Selasa (12/6/2022).

Iwan berharap dengan berkurangnya grafik pandemi, kegiatan wisata dan kunjungan ke Kepulauan Seribu bisa kembali meningkat. Agar sektor pariwisata dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Seribu.

“Ada wisata alam seperti snorkeling, diving dan memancing. Lalu ada wisata sejarah dan religi yang tak kalah menariknya,” kata Ivan.

Sementara itu, Puji Astuti, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu mengatakan, Seribu Islands Travel Fair akan menampilkan produk kuliner, kerajinan khas daerah dan hiburan selain menampilkan berbagai sajian wisata.

“Kami mengundang beberapa biro perjalanan untuk menawarkan rangkaian promosi wisata. Kami akan bergantian menggelar kegiatan serupa di sejumlah tempat di Jabodetabek,” ujarnya.

Baca juga: Saudi mewajibkan registrasi sidik jari bagi jemaah umrah di 5 negara

(jd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button