Amanda Aurelia Putri, Perenang Cacat Ciamis, Peraih Emas Peparda VI Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Amanda Aurelia Putri, Perenang Cacat Ciamis, Peraih Emas Peparda VI Jawa Barat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Amanda Aurelia Putri, penyandang tunarungu, perenang Ciamis, berhasil meraih medali emas pada Pekan Paralimpiade Regional atau Peparda VI Jawa Barat. Acara berlangsung di Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Orang tua Amanda, Bunda Rani, mengatakan anaknya sangat gemar berenang sejak kelas 1 SMP dan sepertinya memiliki bakat khusus berenang. Maka orang tuanya mendukung penyaluran bakat tersebut dengan mengikutsertakannya dalam latihan renang.

“Anak yang ceria, memiliki empati yang tinggi dan merupakan sosok yang perhatian, supel, Amanda kini menjadi siswa di SLB Negeri Ciamis. Amanda juga telah memiliki prestasi seperti menjuarai ajang Tari Merak tingkat provinsi tahun 2020. Amanda saat ini duduk di bangku kelas 2 SD SMA Negeri Ciamis,” kata Bunda Rani, Selasa (29/11/2022).

Menurut Bunda Rani, Amanda seharusnya bisa meraih 2 medali emas. Namun panitia mendiskualifikasi Amanda di nomor 50 meter gaya punggung dengan alasan Amanda salah tempat di nomor 50 meter gaya dada. Ia pun menyayangkan keputusan panitia.

“Padahal Amanda mendapat pengarahan dari panitia sebelum pertandingan. Jadi mau tidak mau kita harus toleran meski sudah protes ke panitia,” kata Ibu Rani.

Ibu Rani berharap dengan meraih Medali Emas Peparda VI Jabar, anaknya bisa mendapatkan kemudahan atau keringanan dari pemerintah. Khususnya untuk menunjang dan menunjang kegiatan pelatihan, serta bagi dunia pendidikan Amanda.

“Mudah-mudahan ke depan anak saya mendapat pembinaan terus menerus dari manajemen dan pemerintah. Agar prestasi anak saya sebagai perenang bisa terus meningkat untuk persiapan kompetisi selanjutnya. Semoga bisa meningkatkan harkat dan martabat orang tua, keluarga dan nama baik Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ibay/CN/Djavatoday)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button