Wisata Kum-kum dimulai di Probolinggo, Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Kum-kum dimulai di Probolinggo, Jawa Timur

KOMPAS.com – Obyek wisata atau pemandian kum kum diluncurkan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) sekitar Pelabuhan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (20/8/2022).

“Dari awal hingga sekarang, kemajuan pariwisata kum kum di pelabuhan luar biasa, semuanya menjadi bagus dan tertib,” kata Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin seperti dikutip DiantaraSabtu.

Baca juga:

Ia juga mengimbau untuk menjaga kebersihan pantai dan perairan di kawasan tersebut. Hal ini dikarenakan banyak wisatawan yang berkunjung ke Kum-Kum ini.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin (terengah-engah) bersama komunitas SCB saat peluncuran objek wisata pantai di sekitar Pelabuhan Mayangan Kota Probolinggo, Sabtu (20/8/2022).Dermaga. Antara/Diskominfo Kota Probolinggo Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin (terengah-engah) bersama komunitas SCB pada pembukaan objek wisata pantai di sekitar Pelabuhan Mayangan Kota Probolinggo, Sabtu (20/08/2022).

“Terapi law-kum di Mayangan sudah terkenal dan orang-orang datang ke sini dari seluruh dunia, jadi harus dijaga kebersihan dan keamanannya bersama-sama,” katanya.

Perlu dicatat bahwa banyak warga telah melakukan terapi mandi laut atau kum-kum di perairan ini.

Mereka biasanya datang pada sore hari agar bisa menikmati panorama matahari terbenam.

Baca juga:

Peluncuran objek wisata kum kum ini bertepatan dengan upacara bendera bersama Komunitas Pemandian Surya Citra Bahari (SCB) dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button