Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan membangun kawasan nasional 1000 pulau layaknya pariwisata di Maladewa - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan membangun kawasan nasional 1000 pulau layaknya pariwisata di Maladewa

TRIBUNTANGERANG.COM, PULAU SERIBU – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu (Pemkab) terus berbenah dan menitikberatkan pembangunan sektor pariwisata.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi optimistis perkembangan sektor pariwisata di kawasan Kepulauan Seribu nantinya akan dikenal dunia setara dengan Maldives atau Kepulauan Maladewa.

“Ke depan kita akan bangun kawasan Negeri 1000 Pulau yang setara dengan Maladewa,” kata Junaedi saat pembukaan Travel Fair 2022 di Depok Town Square, Jawa Barat, Sabtu (12/3/2022).

Menurut Junaedi, Kepulauan Seribu merupakan satu-satunya kawasan di DKI Jakarta yang ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Untuk mewujudkan KSPN, sektor pariwisata di kawasan Kepulauan Seribu perlu dikembangkan agar lebih maju dan menarik lebih banyak wisatawan.

“Sektor pariwisata telah menjadi pekerjaan utama di samping nelayan untuk meningkatkan perekonomian penduduk pulau,” kata Junaedi.

Diakui Junaedi, pihaknya melalui Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu semakin gencar melakukan promosi potensi wisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan.

Baca juga: Sejarah Jakarta: Pulau Kelor menyimpan banyak sejarah dan menjadi tujuan wisata populer

Baca Juga: Ribuan Ikan di Perairan Kepulauan Seribu Pulau Onrust Naik ke Permukaan Tanah, Warga Heboh

“Sektor pariwisata telah menjadi pekerjaan utama di samping nelayan untuk meningkatkan perekonomian penduduk pulau,” katanya.

“Ke depannya, kami berharap Kepulauan Seribu lebih maju dari pulau-pulau lain di Indonesia dan luar negeri,” lanjutnya.

Kini pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu telah menetapkan destinasi wisata baru seperti Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa dan wisata religi ke Makam Sultan Maulana Mahmud Zakariah di Pulau Panjang. (m38)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button