Healing Weekend Walks di pantai barat jawa, itu tolnya - WisataHits
Jawa Barat

Healing Weekend Walks di pantai barat jawa, itu tolnya

Jakarta, CNBC Indonesia – Pantai Anyer menjadi hit dan menjadi salah satu tujuan “penyembuhan” paling populer di tahun 90-an. Meski pamor pantai di kawasan Serang Banten ini mulai memudar, bukan berarti tak ada wisata menarik yang bisa didapatkan.

Salah satu yang bisa dieksplor adalah Mercusuar Anyer atau titik 0 pembangunan jalan Anyer Panarukan oleh Jenderal Daendels Hindia Timur Belanda.

Selain itu, pantai ini merupakan tempat wisata yang populer dimana pengunjung dapat mencoba berbagai wahana air seperti jet ski, banana boat, dan snorkeling. Beberapa pantai yang ada di kawasan ini adalah Pantai Carita, Pantai Sambolo, Tanjung Lesung, Karang Bolong dan Pasir Putih Sirih.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Mengunjungi kawasan Anyer dan Carita sangat mudah dari Jakarta dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Melalui jalan tol Jakarta-Merak menuju pintu keluar tol Cilegon.

Waktu tempuh dari wilayah Jakarta Barat, seperti B. dari Tomang, bisa 2,5-3 jam perjalanan ke pantai Anyer. Tentu saja, perhitungan perkiraan ini relatif terhadap lokasi asal dan tingkat kecepatan kendaraan.

Skenario perjalanan bisa dimulai dengan masuk tol Jakarta-Tangerang melalui Tomang, kemudian lanjut dari Tangerang-Merak ke pintu keluar Cilegon, dilanjutkan dengan berkendara melalui jalan non-tol.

Berikut rincian tarif tol Kelas I:

– Tol Jakarta-Tangerang dari Tomang IC ke Cikupa Rp 7.000

– Tol Tangerang-Merak dari Cikupa ke Cilegon Barat Rp 41.500

Dengan itu, total biaya tol yang perlu disiapkan mencapai Rp 48.500 untuk sekali jalan. Namun, jika keluar dari tol di Cilegon Timur, kantong yang disiapkan hanya seharga Rp 43.500.

artikel berikutnya

Siapkan dompet! Ini biaya tol pulang kampung di surabaya dan semarang

(dce)

Source: www.cnbcindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button