Bukit Pamoyanan, Subang, Jawa Barat, wisata di atas awan dan harga tiket murah - WisataHits
Jawa Barat

Bukit Pamoyanan, Subang, Jawa Barat, wisata di atas awan dan harga tiket murah

Bukit Pamoyanan merupakan salah satu tempat wisata di Perbukitan Subang dan cocok untuk segala usia. Inilah tempat wisata yang menawarkan pesona bumi di atas awan. Meski cukup jauh dari kota, tempat wisata yang memungkinkan Anda menikmati keindahan kota Subang dari atas bukit ini sangat istimewa. Sebaiknya datang antara jam 5 pagi dan 8 pagi.

Banyak wisatawan yang menginap di tempat ini dengan sengaja hanya untuk melihat matahari terbit di balik bukit. Tak heran jika banyak wisatawan membawa akomodasi sendiri seperti tenda dan makanan.

Wisata alam perbukitan di Subang ini merupakan objek wisata alam, wisata alam perbukitan, suasana alam yang sejuk dan pemandangan hamparan awan yang menyejukkan.

Objek wisata Bukit Pamoyanan di Subang seperti negeri di atas awan

Bukit Pamoyanan Subang berada sekitar 600 meter di atas permukaan laut. Hal inilah yang menjadikannya sebagai objek wisata yang disebut negeri di atas awan di Subang. Gulungan awan sebesar kaki kita adalah perasaan yang sangat istimewa saat kita berada di puncak Bukit Pamoyanan.

Area puncaknya juga luas dan menawarkan berbagai fasilitas mulai dari gazebo hingga spot selfie terbaru. Tempat wisata ini akhir-akhir ini menjadi destinasi populer bagi para pecinta alam dan traveler, tak pelak lagi banyak yang menyebutnya sebagai “Negeri Awan di Tanah Pasundan”.

Bukit Pamoyanan memiliki daya tarik yang sangat bagus. Suasana tempat yang menawarkan situasi tenang untuk relaksasi. Dengan sensasi yang ditawarkan, pemandangan awan yang indah dan udara yang sejuk, keindahan alam perbukitan memang bisa memanjakan mata pengunjung.

Dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi, udara sejuk dan indah naik. Saat wisatawan datang, jangan lupa membawa jaket karena suhunya yang dingin. Wisatawan juga cenderung berkemah, di mana Anda dapat menikmati alam dalam suasana damai. Jangan lupa juga untuk mengabadikan foto liburan yang Instagramable di tempat wisata alam di Subang ini.

Pengalaman berkemah untuk segala usia

Sebaiknya berkunjung pagi-pagi sekali untuk menikmati momen saat awan berkumpul. Orang-orang biasanya tidak ingin melewatkan momen ketika mereka biasanya memutuskan untuk pergi berkemah. Kursus ini dirancang khusus tepat di depan area puncak Bukit Pamoyanan.

Berkemah di Bukit Pamoyanan juga cocok untuk segala usia. Ini karena jalannya tidak curam dan ada restoran dan toilet di dekatnya. Jangan lewatkan titik terang di kota ini: banyak turis yang sengaja bermalam di kamp hanya untuk melihat momen menakjubkan ini. Wisatawan tidak hanya menunggu untuk ini, tetapi juga untuk melihat keindahan matahari terbit di balik bukit.

Jadi Bukit Pamoyanan adalah tempat yang sangat bagus untuk menyaksikan matahari terbit di Kota Subang. Tidak heran banyak wisatawan berduyun-duyun ke tempat yang indah ini dengan tenda, kebutuhan dasar dan fasilitas akomodasi lainnya.

Tiket Masuk Bukit Pamoyanan

  • Tiket masuk: Rp 20.000 per orang.
  • Sewa tenda di Bukit Pamoyanan Rp 100.000.

Jam Operasional Bukit Pamoyanan Bukit Pamoyanan buka 24 jam sehari. Subang Pamoyanan Hill Tour beroperasi setiap hari.

Lokasi Bukit Pamoyanan, Subang

Alamat Bukit Pamoyanan terletak di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Jalan menuju Taman Wisata Bukit Pamoyanan di Subang dapat diakses dengan kendaraan roda dua atau empat.

Di beberapa tempat jalan hanya cukup lebar untuk satu mobil. Jadi cukup sulit ketika mobil lain datang dari arah berlawanan. Perjalanan dari Alun-Alun Subang ke Bukit Pamoyanan berjarak sekitar 30 km dan memakan waktu sekitar satu jam.

Setibanya di tempat parkir, mendaftar di loket tiket dan menaiki tangga atau jalur yang ditentukan menuju puncak Bukit Pamoyanan.

Tangga ditata dengan baik di awal perjalanan. Hanya saja belum mencapai puncaknya. Setelah melewati dinding tangga, jalur selanjutnya adalah lapisan tanah dan tangganya terbuat dari bambu.

Artikel menarik lainnya: Obyek Wisata Hutan Kertas di Karawang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button