Pemdes Binangun Semakin Ramai, Kota Banjar Gandeng Unsil Kembangkan Obwis di Lembah Pajamben - WisataHits
Jawa Tengah

Pemdes Binangun Semakin Ramai, Kota Banjar Gandeng Unsil Kembangkan Obwis di Lembah Pajamben

Pemdes Binangun Semakin Ramai, Kota Banjar Gandeng Unsil Kembangkan Obwis di Lembah Pajamben

harapanrakyat.com, – Sejumlah pengunjung kembali menikmati suasana liburan di objek wisata Lembah Pajamben (Obwis). Tour berlangsung di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Pengunjung pun tampak menikmati suasana objek wisata yang menyuguhkan latar belakang alam. Meski ada beberapa fasilitas yang rusak di wisata Lembah Pajamben.

Salah satu pengunjung, kata Dewi, sengaja datang ke objek wisata Lembah Pajamben bersama teman-temannya untuk menikmati pemandangan sore hari.

Pemandangan di kawasan wisata ini sangat indah. Bahkan, Anda bisa melihat kota Banjar dari atas.

Baca juga: Diinginkan investor, Lembah Pejamben Kota Banjar belum dibuka

Meski menurutnya perlu adanya penambahan dan peningkatan fasilitas bagi pengunjung Obwis di Lembah Pajamben Kota Banjar.

“Cukup bagus, tapi saya perlu menambahkan taman bunga agar lebih cantik. Selain itu, fasilitas yang rusak perlu diperbaiki,” kata Dewi kepada wartawan, Sabtu (14/1/23).

Ia juga menyebutkan sejumlah fasilitas rusak dan perlu diperbaiki, seperti jembatan layang hingga paviliun wisata. Kemudian penyediaan air bersih di area pendopo, penambahan spot selfie dan fasilitas lainnya.

Menurutnya, penambahan fasilitas tersebut cukup baik untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung yang datang ke lembah Obwsis Pajamben. Sehingga mereka merasa lebih nyaman dan bisa menikmati suasana liburan.

“Kalau bisa diperbaiki, biar lebih banyak pengunjung yang datang. Nanti taman bunganya dipercantik lagi dan kebersihannya masih kurang,” kata Dewi.

Bekerja sama dengan Unsil mengembangkan Pajamban Valley Obwis, Kota Banjar

Sementara itu, Kepala Desa Binangun Bubun Sahban Farid mengatakan pihaknya sedang menjajaki kerja sama dengan Universitas Siliwangi (Unsil). Kerjasama ini untuk pengembangan objek wisata Lembah Pajambon.

Termasuk untuk promosi pariwisata dan lain-lain. Sementara itu, Unsil baru-baru ini melakukan penyelidikan langsung terhadap objek wisata di Lembah Pajamben tersebut. Tinggal menunggu tindak lanjutnya.

“Untuk pengembangan wisata ini, kami juga sedang menjajaki kerja sama dengan Unsil. baru-baru ini mereka mensurvei tempat itu. Mudah-mudahan nanti bisa terealisasi,” katanya, Sabtu (14/01/23).

Baca juga: Obwis Lembah Pejamben diresmikan Walikota Banjar dan menghabiskan Rp 5 miliar

Terkait perbaikan sejumlah fasilitas yang rusak, dia mengatakan akan melakukan perbaikan secara bertahap. Hal ini mempertimbangkan peningkatan fasilitas dalam konteks anggaran.

Adapun pembukaan kembali Lembah Pajamben, pihaknya menargetkan pada Februari mendatang sudah bisa menerima pengunjung atau wisatawan.

“Saat ini kami masih menyusun struktur kepengurusan yang nantinya menjadi pengelola wisata di lembah Pajamben ini,” pungkasnya. (Mühlisin/R5/HR-Online/Redaksi: Adi Karyanto)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button