Presiden mendukung pramuka yang berorientasi pada alam dan kompetensi budaya dan teknis Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Presiden mendukung pramuka yang berorientasi pada alam dan kompetensi budaya dan teknis Indonesia

Presiden Joko Widodo menyambut baik pelaksanaan XI tersebut. Jambore Nasional Pramuka 2022, dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-61 Gerakan Pramuka.

Apresiasi tersebut disampaikan Presiden RI selaku Ketua Dewan Pertimbangan Nasional Pramuka pagi ini, Jumat (198.2022), usai mengunjungi Pramuka di Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata, Cibubur, Jakarta Timur.

Menurut Jokowi, Jambore Nasional Pramuka tahun ini sangat bagus karena ada berbagai kegiatan yang bisa diikuti oleh Pramuka.

“Kegiatannya sangat beragam. Keterampilan ada, teknologi ada, alam ada, budaya ada. Saya pikir itu sangat bagus,” katanya di tempat.

Jambore Nasional tahun ini tidak hanya mencakup kegiatan yang berkaitan dengan alam dan lingkungan, tetapi juga pengenalan warisan budaya takbenda Indonesia, yaitu batik.

“Saya melihat ada berbagai kegiatan baik terkait sampah plastik yang isu lingkungan, ada juga panjat tebing yang diintroduksi dari daerah yang belum ada pembuatan tie dye,” imbuhnya.

Kepala negara juga mengapresiasi pengenalan teknologi digital Pramuka Penggalang melalui zona desa digital dan komputasi awan.

Di sana, anak-anak peserta jambore diperkenalkan dengan teknologi digital, seperti membuat website dan bermain e-sports.

Sekadar informasi, Jambore Nasional Pramuka tahun ini diikuti oleh Pramuka usia 11-15 tahun dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Selain itu, kegiatan tahunan Pramuka yang dijadwalkan berlangsung hingga 21 Agustus 2022 ini juga akan diikuti sejumlah peserta dari luar negeri.

Tahun ini temanya adalah: Melalui XI. Kegiatan Jambore Nasional tahun 2022 kita ciptakan Pramuka yang bahagia, giat dan sukses. (singkirkan/ipg)

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button