Ajak Wartawan Taati Kode Etik Pers, Ferry Wawan: Kita Harus Bisa Menjaga Suasana Demokrasi di Jateng - WisataHits
Jawa Tengah

Ajak Wartawan Taati Kode Etik Pers, Ferry Wawan: Kita Harus Bisa Menjaga Suasana Demokrasi di Jateng

SINARJATENG.COM – Pemahaman jurnalis atau jurnalis tentang kode etik tetap menjadi perhatian pers dan pembaca.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Ferry Wawan Cahyono dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) “Penegakan Etika Pers, Persaingan Politik dan Kepentingan Umum” pada Jumat, 11 April November di Unaki Semarang mediasi 2022.

Dalam diskusi tersebut, Ferry mengatakan hingga saat ini masih terdapat pengaduan dari masyarakat mengenai pelanggaran Kode Etik.

Baca Juga : Destinasi Wisata Alam Yang Menampilkan Keindahan dan Kesejukan Tumbuhan dan Tumbuhan di Danau Rengganis

Ia memprediksi pengaduan masyarakat tentang pelanggaran kode etik oleh jurnalis akan terus meningkat, terutama menjelang tahun politik 2024. Dengan demikian, jurnalis diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh.

“Keluhan (kebanyakan) berhubungan dengan judul. Jangan sampai kecepatan media sosial memprovokasi Anda dengan mengabaikan proses jurnalistik yang seharusnya dilakukan. Untuk itu, kode etik pers harus mampu menjaga suasana demokrasi di Jawa Tengah,” ujarnya.

Ia mencontohkan, praktik mengutip masih sering dilakukan tanpa sepengetahuan. Hal ini dianggap sangat berbahaya dan harus dihindari.

Berdasarkan pantauan di lapangan, peningkatan kepercayaan masyarakat pada masa disrupsi ini masih relatif kecil. Ini membuktikan bahwa Anda masih bisa mengandalkan jurnalis dan produk jurnalistiknya.

Baca Juga: Hari Pahlawan 2022, Ini Pesan Ferry Wawan Cahyono Kepada Generasi Muda di Jawa Tengah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button