Pemandian air panas Genggong menjadi desa wisata potensial di Kebrengan Wonosobo - WisataHits
Jawa Tengah

Pemandian air panas Genggong menjadi desa wisata potensial di Kebrengan Wonosobo

Lighthouse.co, Wonosobo– Kabupaten Wonosobo merupakan daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Ada sumber daya alam dari pegunungan dan mata air panas bumi yang telah terbentuk. Salah satunya adalah Pemandian Air Panas Genggong di Desa Kebrengan, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo.

Pemandian air panas Genggong mungkin menjadi desa wisata potensial di Desa Kebrengan Mojotengah di Wonosobo. Selain sebagai pemandian air panas yang bisa menghilangkan rasa lelah dan rileks. Lokasinya yang berada di tengah persawahan memiliki panorama alam tersendiri yang indah dan menarik wisatawan untuk menikmatinya.

Kepala Desa Kebrengan Helmi Sultonudin mengatakan, pemandian air panas Genggong sebenarnya sudah ada sejak lama. Banyak warga dari dalam dan luar desa yang datang untuk mandi dan mandi di sana. Ada empat titik mata air panas dengan suhu panas yang berbeda. Dimana semuanya berada di areal persawahan dan dipisahkan oleh jarak yang relatif kecil.

Lebih lanjut Helmi mengatakan: Dari empat sumber air panas, baru tiga yang diubah menjadi kolam sehingga pengunjung bisa mandi dengan nyaman. Sedangkan satu belum dipakai dan masih berupa cerat yang dilengkapi pipa untuk mengalirkan air.

“Kawasan pemandian air panas Genggong dikelola sebagai objek wisata di desa kami. Pengeboran sudah dilakukan tahun 2020 dan sekarang sudah mulai ramai pengunjung,” kata Helmi saat ditemui di rumahnya oleh Mercusuar.co, Selasa sore (10/11).

Helmi mengatakan, sumber air panas Genggong terletak di tanah desa atau tanah bengkok. Diakuinya, pembangunan Pemandian Genggong sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Meski demikian, Helmi meminta restu warga Desa Kebrengan untuk menjadikan Pemandian Air Panas Genggong sebagai objek wisata unggulan di desa tersebut. Rencana pembangunan akan dianggarkan tahun ini. Kalau lancar 2023 bisa mulai nanti,” pungkas Helmi.(sur)

Source: mercusuar.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button