Indonesia Wellness and Health Tourism Expo 2022 akan digelar di Bali, mewujudkan rencana Presiden Jokowi menjadikan Bali sebagai hub wisata kesehatan - WisataHits
Jawa Tengah

Indonesia Wellness and Health Tourism Expo 2022 akan digelar di Bali, mewujudkan rencana Presiden Jokowi menjadikan Bali sebagai hub wisata kesehatan

Pameran Wisata Kesehatan dan Kesehatan Indonesia 2022Indonesia Wellness and Health Tourism Expo 2022 akan digelar di Bali, mewujudkan rencana Presiden Jokowi untuk menjadikan Bali sebagai hub wisata kesehatan. Sumber foto: Spesial

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – Bali terpilih sebagai event keempat Indonesia Pameran Wisata Kesehatan dan Kesehatan 2022, setelah sebelumnya pameran ini sukses digelar di DKI Jakarta pada Maret dan Juli 2022 serta Solo pada Mei 2022.

Kegiatan ini berlangsung sebagai bagian dari G20 di Bali dan peran PERKEDWI dalam mendukung SPINE 20 yang berlangsung di Nusa Dua pada 4-5 Agustus 2022 dan diikuti oleh 100 dokter tulang belakang dari 30 negara. Indonesia Wellness and Health Tourism Expo Bali 2022 (IWHTE Bali 2022) akan diselenggarakan dari tanggal 5-7 Agustus 2022 di Atrium 2 Trans Studio Mall Bali.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Dokter Pariwisata Kesehatan Indonesia (PERKEDWI) sebagai organisasi profesi kedokteran dengan semangat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan RajaMICE untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan wisata kesehatan dan kebugaran di Indonesia. IWHTE Bali menawarkan berbagai macam Paket Wisata Kesehatan & Kebugaran Lengkap dengan potongan harga dari Rumah Sakit, Klinik, Resort Wellness & Spa dan Agen Perjalanan.

Selain banyak promo menarik di booth, IWHTE Bali 2022 juga akan menghadirkan berbagai program talk show dari rumah sakit/klinik, resort wellness & spa dan biro perjalanan. Pengunjung dapat menimba ilmu melalui talkshow PENDIDIKAN yang dimoderatori oleh dokter-dokter terbaik di bidangnya, yang tentunya merupakan edukasi lanjutan yang sangat bermanfaat dan menarik bagi para pengunjung.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahduddin Uno menjelaskan, fokus masyarakat terhadap kesehatan dan kebugaran kini telah menjadi pilihan gaya hidup, yang pengembangannya harus menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan konsep inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

“Saya sangat mendukung inisiatif penyelenggaraan Indonesia Wellness & Health Tourism Expo 2022, terutama sejak Presiden Jokowi mencanangkan Bali sebagai pionir wisata kesehatan pada 27 Desember 2021,” kata Sandiaga Uno.

Gubernur Bali Wayan Koster berharap konsep peran pariwisata medis Indonesia dalam wisata kesehatan dapat lebih menyelaraskan hubungan antara alam, manusia dan budaya, yang menjadi basis sektor pariwisata Bali dalam misi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ melalui perencanaan yang direncanakan. pola pembangunan universal menuju era baru Bali.

Ketua Umum PP Perhimpunan Dokter Indonesia untuk Pariwisata Kesehatan (PERKEDWI), Dr. Mukti E. Rahadian, MARS., MPH menjelaskan bahwa expo/pameran ini merupakan salah satu platform dari beberapa platform PERKEDWI yang nantinya akan digunakan untuk branding dan promosi rekan-rekan yang memberikan pelayanan prima dalam ekosistem wisata kesehatan.

Panca Rudolf Sarongu, CEO RajaMICE/CCO (Chief Community Officer) Teman Parekraf Nasional memastikan para peserta pameran mendapat manfaat, bukan sekadar branding untuk menunjukkan pelayanan prima peserta pameran. Produk layanan unggulan masing-masing rumah sakit dipadukan dengan sektor pariwisata, dan produk layanan unggulan tidak hanya ditawarkan selama pameran, tetapi ditawarkan kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui agen perjalanan yang berkolaborasi.

“Selain menawarkan produk layanan premium dari peserta, acara ini juga akan menampilkan talk show dari masing-masing peserta sebagai wadah untuk mengedukasi masyarakat tentang kesehatan dan kebugaran,” jelas Panca.(tis/bpn)

Source: baliportalnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button